Berita

Voli Pasir Putra Kutim Raih Satu Emas

SANGATTA – Setelah melalui perjuangan panjang di bawah terik matahari, tim bola voli pasir putra Kutai Timur berhasil meraih medali emas. Salah satu cabor yang dipertandingkan di kawasan folder Sangatta, Jalan Ilham Maulana ini menggelar babak finalnya pada Minggu (9/12/2018).

Dalam laga tersebut, Kutim mampu menaklukan serangan Samarinda dalam dua set sekaligus. Dengan score, 14-21 dan 21-23.

Sayangnya, tim bola voli pasir putri Kutim kalah di semifinal saat berhadapan dengan Kutai Kartanegara dengan skor 21-8 di set pertama dan 21-9 di set kedua. “Alhamdulillah hari ini dari kejuaraan bola voli pantai Kutai Timur berhasil meraih emas di kelas putra, saya selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kutai Timur, akan mencari bibit-bibit daerah untuk di jadikan atlet, khususnya Cabor bola voli,” kata Ketua PBVSI Kutim Hj Tirah Satriani SE MM.

Manajer cabor bola voli Kutim, Basuki Isnawan menambahkan bahwa target Kutim untuk mendapatkan emas, akhirnya tercapai.

“Target kita untuk di cabor bola voli memang satu emas. Bola voli itu ada empat nomor tanding dua indoor putra/putri dan dua outdoor putra/putri, dan pada sore hari ini di cabor bola voli pantai (outdoor) mendapatkan satu emas. Target itu terpenuhi, dan kemarin indoor satu perak,” kata Basuki.(*)

Comment here