Bina Atlet Lokal, Bilyar Kutim Raih Tiga Emas

IMG 20181207 WA0035

SANGATTA – Setelah melalui babak demi babak, tim bilyar putra Kutai Timur berhasil meraih dua medali emas. Melalui duet Bambang dan Pasek yang unggul dari pasangan Aris dan M Nurdiansyah asal Samarinda pada babak final double 6 red putra. Ditambah lagi,nomor tanding ganda snooker English, dengan atlet Bambang dan Pasek, juga meraih medali emas.
Medali emas juga diperoleh atlet putri Kutim, Tiara juga berhasil mengalahkan pebilyar asal Berau, Endah pada nomor single 8 ball putri. Sehingga total medali emas yang sudah dihimpun ada tiga.

Selain itu, medali perunggu juga berhasil diperoleh pebilyar Kutim lewat duet Nanang dan Zaki di nomor double 8 putra, duet Chandra Kirana dan Redi di nomor 10 ball putra serta duet Nanang dan Muhammad Fathul di nomor double 9 ball. Sehingga, Kutim sudah mengumpulkan lima medali di laga perdana Cabor Bilyar yang digelar di Gedung Wanita Kutim, Kamis (5/12/2018) kemarin.

Pemberian medali langsung dilakukan oleh Ketua Kontingen Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM.

Ketua Persatuan Olahraga Bilyar Seluruh Indonesia (POBSI) Kutim, Narto Bulang mengatakan dirinya menurunkan delapan atlet untuk mengikuti 11 nomor tanding. “Persiapan sudah dilaksanakan sejak dua bulan terakhir, termasuk mengikuti TC,” kata Narto.

Menurut Narto, apa yang diraih Bilyar Kutim atas usaha dan kerja keras seluruh tim. Bahkan sejumlah kendala bukan menjadi penghambat baginya, namun menjadi pemacu semangat untuk mengharumkan nama daerah. “Target kami tidak banyak, hanya tiga emas saja. Karena kami lebih memberdayakan atlet lokal untuk pembinaan prestasi ke depan. Tapi kami optimistis bisa memperoleh lebih dari itu,” ujar Narto.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *