SANGATTA – Medali emas kembali berhasil dikantongi Kontingen Kabupaten Kutai Timur, Jumat (30/11/2018). Kali ini dari tim woodball kategori mixed stroke competition.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan helipad Kawasan Bukit Pelangi, Bahar dan Anita memberikan medali emas untuk Kutai Timur. “Kami optimis dipertandingan berikutnya akan ada penambahan emas dari kategori lainnya yang digelar Sabtu (1/12/2018) besok,” ujar Aswadi Wakil Sekretaris Tim Woodball Kutim.

Cabor woodball pada Porprov Kaltim kali ini mempertandingkan kategori tunggal putra dan putri fairway, ganda putra dan putri fairway, tim putra dan putrid fairway, tunggal putra dan putrid stroke, ganda putra dan putrid stroke, tim putra dan putrid stroke, ganda campuran fairway, serta ganda campuran stroke.

Sekadar informasi, woodball dalam bahasa Indonesia, bola kayu. Olahraga ini berasal dan dikembangkan di Taiwan sejak tahun 1990 dan melesat ke luar Taiwan sejak akhir 1993. Penemunya adalah Mr Ming Hui Weng.

Cara bermainnya mirip olahraga golf. Gawangnya terbuat dari kayu berbentuk botol di dua sisi dan ditanam ke tanah. Di bagian tengah ada botol yang akan berputar bila dilalui oleh bola kayu. Bola harus melalui botol di tengah. Bila belum melewati, pemain dianggap belum menyelesaikan satuu fairway.

Pemenangnya adalah pemain yang paling sedikit nilainya setelah melalui 12 fairway, layaknya golf. Semakin sedikit pukulan, semakin bagus untuk melewati setiap fairway.(*/berbagai sumber).

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!