Berita

Bupati Ismunandar Pantau Tim Dayung Kutim

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan Sekretaris Daerah Irawansyah, turun langsung ke lapangan untuk meninjau jalannya beberapa pertandingan di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) 2018, Jumat (30/11/2018).

Satu di antaranya pertandingan cabor Dayung yang digelar di kawasan Folder Sangatta di Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara. “Atlit kita merupakan anak-anak dari Miau Kecamatan Muara Wahau. Ini menunjukan bahwa ada potensi-potensi di kecamatan-kecamatan untuk dibina. Sangat membanggakan. Apalagi saat kita saksikan, mereka bisa melalui tahap seleksi untuk masuk ke final, melawan atlet-atlet nasional dari daerah lain,” kata Ismunandar.

Dengan adanya ajang olahraga berkelas seperti ini, Kutim harus memunculkan atlit-atlit lokal. Seperti yang dibina oleh Ketua Cabor PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Kutim Musyaffa. Apalagi, sarana dan prasarana sudah didukung. Ditambah lagi pelatihan untuk mengasah tehnik dan strategi juga sudah diberikan. “Untuk pemain selama inin kita memanfaatkan sumberdaya lokal dari kecamatan kita sendiri (Kutim). Kalau memang saat ini belum beruntung, menurut saya, mereka sudah memaksimalkan kemampuan terbaiknya. Karena, semuanya asli Kutai Timur. Tidak ada orang luar,” kata Musyaffa.(*/humas Kontingen Kutim)

Comment here