JAYAPURA–Persib Bandung semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga 1. Kemarin, Maung Bandung berhasil mencuri satu poin dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura. Laga berakhir imbang 1-1.

Tambahan satu angka itu mengukuhkan Persib di puncak klasemen dengan total 45 poin. Selisih satu angka dari PSM Makassar di posisi kedua. Kemenangan itu menjadi obat bagi Persib setelah menyerah 2-1 atas Madura United (9/10).

”Bermain di Jayapura memang selalu sulit. Tidak banyak tim yang mampu mencuri poin di sini. Tetapi kami bisa dapat satu poin, dan poin ini sangat penting,” ucap pelatih Persib Mario Gomez.

Absennya Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel dia akui sangat berpengaruh. Terbukti Persib lebih sering berada dalam tekanan. Selama 2×45 menit, armada Pangeran Biru Hanya memelesatkan sembilan tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang. Berbeda dengan Persipura yang membukukan 12 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran.

Bahkan, Persib harus tertinggal terlebih dahulu setelah Hilton Moreira menjebol gawang M Natsir pada menit ke-52. Tertinggal satu angka, Persib mulai bangkit. Turun tanpa striker murni, Persib mengandalkan Ghozali Siregar untuk membongkar pertahanan Persipura.

Menit ke-68 barulah Persib mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Ghozali setelah menerima assist dari Atep. Sebenarnya Ghozali punya peluang untuk membawa Persib unggul pada masa injury time. Hanya, sepakannya masih membentur mistar. ”Peluang juara tentu masih sangat terbuka. Tentu kami akan berusaha agar bisa juara pada akhir musim,” ucap pelatih asal Argentina itu.

Sementara itu, pelatih Persipura Osvaldo Lessa mengaku timnya sudah bermain maksimal. Hanya, sentuhan akhir dari pemainnya masih kurang oke. ”Babak pertama mereka main bagus, sesuai yang saya minta. Hanya satu kesalahan bisa fatal, tentu bukan hasil yang kami inginkan,” ucapnya.

 

Hal senada juga disampaikan bek senior Persipura Ricardo Salampessy. ”Tentu kami ingin poin penuh di kandang. Kami sudah berusaha, bisa cetak gol duluan. Tetapi kehilangan konsentrasi kebobolan,” tutur pemain 34 tahun itu.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!