SANGATTA – BILA cuaca panas paling enak mengonsumsi sesuatu yang dingin. Coba deh sop buah salju ala Depot Arison. Susan Belinda Long, pemilik sekaligus pengelola Depot ini mengatakan ide awalnya muncul ketika ia berkuliah di Yogyakarta 15 tahun silam.

Ketika ia membeli sebuah rujak es krim di salah satu warung yang ada di kota Gudeg itu. Dari ide itulah ia mencoba memodifikasi cara membuat rujak es krim itu ke dalam sop buah. “Kalau rujak es krim menurut saya agak ribet membuatnya. Jadi saya coba ganti dengan sop buah saja. Dan alhamdulillah mendapat respon dari pelanggan,” kata Susan.

Prosesnya pun tidak memakan waktu cukup lama. Pertama tuang potongan buah seperti, melon, semangka, apel, pir, buah naga, mangga dan pepaya ke dalam gelas berbentuk mangkuk. Kemudian tambahkan sirup dan susu kental manis secukupnya. Setelah itu tuang es yang telah diserut halus.

Terakhir Susan menambahkan es krim di atas serutan es tersebut. Kesegarannya pun sangat terasa di lidah dan leher. Selain sensasi dingin juga terdapat sensasi manis dari es krim rasa vanilla, dan manisnya dari susu kental manis beserta sirup. Lalu rasa manis dari buah-buahannya pun masuk beriringan bersama rasa manis. Harga satu porsi sop buah salju dibanderol Rp 15 ribu saja. Selamat mencoba. (*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!