SANGATTA – Setelah di SMA Negeri 2 Sangatta Utara, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kutai Timur kembali menjemput bola untuk perekaman KTP elektronik ke SMK Negeri I Sangatta Utara, Selasa (30/10/2018).

Hampir seluruh pelajar putra maupun putri yang memasuki usia 17 tahun mendatang, sudah didata dan dilakukan perekaman. Sehingga pada waktunya nanti, tinggal mengambil KTP elektroniknya di Disdukcapil Kutim. Selain memudahkan untuk pengurusan beragam administrasi, dengan sudah memiliki KTP elektronik, para pelajar ini pun bisa mengikuti Pemilu dan Pilpres pada 2019 mendatang.

Upaya perekaman KTP elektronik, menurut Kadisdukcapil Kutim, Yanuar HLPA dilakukan dengan jemput bola ke sumber sasaran. Tidak hanya ke kecamatan-kecamatan yang jauh dan lokasi perusahaan perkebunan, tetapi juga ke sekolah-sekolah menengah atas.

“Kita ingin terus meningkatkan jumlah kepemilikan KTP elektronik bagi warga di Kutim. Data terakhir, masih ada sekitar 50.000 warga yang belum memegang KTP elektronik dan belum perekaman. Jadi, untuk menekan jumlah tersebut, kita lakukan sistem jemput bola. Untuk kecamatan-kecamatan yang jauh, juga kita lakukan hal yang sama. Namun secara bergiliran,” ungkap Yanuar.

Hingga Selasa (30/10/2018), sudah ada 340 pelajar yang ikut perekaman KTP el. Terdiri dari, 60 pelajar SMK Negeri 2, 145 pelajar SMKN 1 dan q135 pelajar SMAN 1 Sangatta Utara.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Share via