Rapat Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, kerja sama Dinkes Provinsi Kaltim dan Dinkes Kabupaten Kutim dibuka Asisten Administrasi Umum, Ir Hj Yulianti

SANGATTA – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur menggelar rapat forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan ini dibuka Asisten Administrasi Umum, Ir Hj Yulianti, Selasa (9/10/2018).

Rapat penguatan bertujuan sebagai upaya percepatan dan mensinergikan kegiatan Germas sebagai tindakan promotif dan preventif hidup sehat, serta meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit.

Menurut Yulianti, dalam menerapkan hidup sehat, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian. Di antaranya mengonsumsi sayur dan buah.

“Di Kutim sudah terdapat 14 Kecamatan yang melaksanakan program Germas. Masih ada empat kecamatan yang belum, yaitu Kaliorang, Batu Ampar, Busang dan Sandaran. Kami (pemerintah) berharap Germas bisa dilaksanakan di seluruh kecamatan. Agar cita-cita menjadi Kutim sebagai kabupaten yang sehat, bisa terwujud,” kata Yulianti. (*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!