Serah terima bantuan untuk korban bencana alam di sulawesi tengah

SANGATTA – Bupati Kutai Timur, Ir H Ismunandar MT didampingi Wabup H Kasmidi Bulang ST MM melepas keberangkatan lima truk pengangkut bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Pelepasan bantuan dari Pemkab Kutim, stakeholder dan masyarakat digelar di halaman Kantor Bupati Kutim, Kamis (4/10/2018).

Menurut rencana, bantuan tersebut dibawa ke Balikpapan bersama rombongan yang dipimpin Wabup Kasmidi Bulang. Di Balikpapan, akan diserahkan ke tim TNI AU untuk diterbangkan ke Palu menggunakan Hercules, Jumat (5/10/2018).

“Kami berharap, bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala. Saya juga berterima kasih pada seluruh masyarakat Kutim yang ikut memberi bantuan serta stakeholder yang juga ikut berpartisipasi,” kata Bupati Ismunandar.

Di antara bantuan yang diberangkatkan ada pula dua truk sembako dari PT Kaltim Prima Coal senilai Rp 250 juta melalui Pemkab Kutim.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kutim, Jamiatulkhair Daik dalam laporannya mengatakan bantuan yang terhimpun sekitar Rp 2 miliar lebih. Baik berupa barang, maupun berupa uang. (*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!