SANGATTA – Kampanye pemberantasan Tuberkulosis di wilayah Kabupaten Kutai Timur, khususnya wilayah Sangatta terus dilakukan. Kamis (6/9), Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kutai Timur kembali melanjutkan roadshow-nya ke sekolah-sekolah di Sangatta.

SDN 008 Sangatta menjadi salah satu tujuan kali ini. “Upaya pemberantasan penyakit TBC dengan menggelar sosialisasi ke para pelajar SD terus kami lakukan. Pada anak-anak, kami mengajak bagaimana menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dimulai dari lingkungan keluarga, teman-teman dan sekolah mereka,” kata Ketua PPTI Kutim, Tirah Satriani yang turun langsung melakukan sosialisasi.

Dengan terbiasa menerapkan hidup sehat pada diri sendiri, akan terbiasa sampai dewasa nanti.

Dalam kesempatan tersebut, Tirah bersama tim PPTI Kutim juga menyelipkan sedikit kuis bagi para pelajar. Seperti menyebutkan nama Bupati dan Wakil Bupati Kutim, lambang negara, nama Presiden Indonesia dan lainnya.

“Kuis menjadi selingan di antara sosialisasi. Agar interaksi antara tim PPTI Kutim dengan para pelajar lebih hidup. Sayangnya, materi kuis yang menurut kami mudah dan harusnya diketahui pelajar, ternyata tak semua pelajar tahu. Saya usulkan, pihak sekolah memajang gambar tokoh, nama dan lambang negara di setiap kelas. Agar para pelajar kita lebih kenal siapa pemimpin daerah dan negaranya,” ujar Tirah.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!