SD 013 Filial Bengalon Jadi Sekolah Berbasis Budaya

CEED5836 8170 4D08 A996 B6EE851D9BE8 1
Bupati dan Wabup Kutai Timur ikut menyaksikan serah terima pembangunan sekolah berbasis budaya di SD 014 Filial Bengalon
CEED5836 8170 4D08 A996 B6EE851D9BE8 1
Bupati dan Wabup Kutai Timur ikut menyaksikan serah terima pembangunan sekolah berbasis budaya di SD 014 Filial Bengalon

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM menghadiri prosesi serah terima pembangunan sekolah berbasis budaya di SD 013 Filial, Kecamatan Bengalon, Jumat (7/9/2018).

Pembangunan sekolah berbasis budaya merupakan kerja sama antara Putra Sampoerna Foundation dengan PT Kaltim Prima Coal, dalam rangka meningkatkan pendidikan di kawasan pelosok.

“Dengan hadirnya sekolah berbasis budaya, diharapkan bisa meningkatkan kecintaan warga juga anak-anak, terhadap pelestarian budaya, sejak dini. Terutama budaya yang dimiliki Kabupaten Kutim. Seperti tarian, adat istiadat serta lagu-lagu daerah,” ungkap Ismunandar.

Ia pun meminta peran perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah Kecamatan Bengalon, untuk terus ikut memajukan pendidikan.

“SD filial salah satu bentuk kemajuan yang dimiliki desa Keraitan Baru. Semoga ke depan bisa menjadi desa percontohan untuk desa dengan kategori yang dipindahkan,” ujar Ismunandar.

Terpilihnya SD 013 Bengalon untuk dibangun menjadi sekolah berbasis budaya, oleh Putra Sampoerna Foundation, karena beberapa hal. Di antaranya, 84,8 persen pengajarnya sudah bisa menggunakan alat dan media pembelajaran dengan baik, untuk mempermudah kemajuan siswa. 64 persen sarana dan prasarana yang dibutuhkan sudah terpenuhi. Selain 81,5 persen kualitas guru terus mengalami peningkatan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *