1000 pelari meriahkan perhapi unity run 2018 di Kawasan Bukit Pelangi Sangatta

SANGATTA – Perhimpunan Ahli Pertambangan (Perhapi) Unity Run 2018 yang digelar di area pemerintahan Bukit Pelangi, Minggu (5/8/2018), dipadati ribuan peserta.

Ajang lari yang terbagi tiga kategori, 10 K, 5 K dan 1 K, dilepas WakIl Bupati Kasmidi Bulang didampingi Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi serta pejabat di lingkungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Kemeriahan ajang lari yang baru pertama kali digelar di Kutim ini bertambah dengan keikutsertaan para pelari nasional, atlet lari Kaltim juga dari luar daerah.

Tak ketinggalan, warga dari berbagai komunitas di Kutim, ikut berpartisipasi dalam kategori fun run 1 K. Bersama Wakil Ketua PKK yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Tirah Satriani.

Video terkait

 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan pihaknya sangat gembira melihat antusiasme warga dalam berpartisipasi si ajang Perhapi Unity Run. Bahkan, ada pelari dari Suriname yang ikut ambil bagian.

“Ajang lari seperti ini, baru kali pertama tapi sangat sukses. Pesertanya cukup banyak, sampai 1.000 lebih. Acara ini akan menjadi acara tahunan di Kutim dalam menyambut HUT RI dan HUT Kutim,” kata Kasmidi.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!