Kutai Timur

12 Saka Bahari Dilepas ke Sumbawa

Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM saat melepas keberangkatan 12 personel Saka Bahari Kutai Timur untuk mengikuti Pelantara VIII Sail Moyo Tambora 2018

SANGATTA – Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM melepas 12 personel Saka Bahari Kabupaten Kutai Timur di halaman rumah jabatan, Senin (27/8/2018) pagi. Mereka akan tergabung dalam tim Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VIII Sail Moyo Tambora 2018 di Kepulauan Sumbawa.
Kegiatan tersebut, berlangsung selama dua pekan, mulai 28 Agustus hingga 11 September 2018 mendatang. Kontingen Saka Bahari dari Kabupaten Kutai Timur berangkat bersama Pimpinan Kontingen (Pinkon), Kapten Laut (T), Andi Zulqayyim.

“Dari Sangatta, kami akan berkumpul di Mako Armada II Surabaya. Kemudian menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia, kami bergerak dari Surabaya menuju Pulau Sumbawa,” ungkap Andi.

Selama dua pekan, tim Pelantara VIII Sail Moyo Tambora 2018 akan menggelar bakti sosial di Pulau Lombok, terutama di lokasi bencana alam, mengikuti perkemahan di Moyo Tambora dan sosialisasi bela negara. Ada pula beberapa lomba ketangkasan bahari yang akan diikuti para peserta Pelantara.(*)

 

Comment here