Antusias peserta mengikuti bimtek smart regency

SANGATTA – Percepatan pelaksanaan program Smart Regency di Kabupaten Kutai Timur terus digenjot. Senin (16/7/2018), Pemkab Kutai Timur melalui Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Kominfo Perstik) menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis Gerakan Menuju 100 Smart City.

Kegiatan yang dibuka Bupati Ismunandar ini menghadirkan narasumber Chairina dari Kementerian Kominfo dan Andy Fusri Pre Sales Manager PT Jasnita Telekomindo sebagai observer. Serta diikuti hampir seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kutim, termasuk dari kecamatan, unsur TNI/Polri serta stakeholder yang beroperasi di Kutai Timur. Agar saat program ini diterapkan nanti, semua lini sudah bisa menjalankannya.

Kepala Dinas Kominfo, Persandiaan dan Statistik Kutim, Erlyan Noor mengatakan program bimbingan dan sosialisasi Smart Regency, gerakan 100 Smart City memiliki target yang ingin dicapai. Yakni, menciptakan integrasi, sinkronisasi dan sinergi antara perencanaan pengembangan smart regency di tingkat pusat dan kabupaten.

Selain ingin menjamin terakomodasinya tataran pembangunan di dalam RPJMN, dalam dokumen perencanaan smart regency di daerah, termasuk mendorong proses pengembangan smart regency yang efektif, efisiensi dan partisipatif.

“Kita perlu menggelar Bimtek dengan melibatkan seluruh lini di wilayah Kabupaten Kutai Timur, agar perencanaan pembangunan smart regency daerah yang sesuai dengan masterplan bisa terlaksana. Dalam bimtek juga akan disusun masterplan untuk satu tahun ke depan,” ujar Erlyan.(*)

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!