Pelajar SMAN 2 Wakili Kaltim ke Forum Anak Nasional

LogoLicious 20180716 200023
Siswa berprestasi Devin bertemu wabup Kasmidi Bulang diruang kerjanya
LogoLicious 20180716 200023
Siswa berprestasi Devin bertemu wabup Kasmidi Bulang diruang kerjanya

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengirim Devin Andriansyah, pelajar SMA Negeri 2 Sangatta untuk mengikuti pertemuan Forum Anak Nasional dalam rangka Hari Anak Nasional 23 Juli mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

Ia akan berangkat bersama delapan anak lainnya dari tujuh kabupaten kota se Kalimantan Timur, sebagai Duta Anak di Kaltim. Namun, karena biaya dibebankan pada pemerintah setempat, Devin terpaksa meminta bantuan pada Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Setelah bertemu dengan Wabup, Devin mendapat bantuan biaya tiket pesawat menuju Surabaya. “Saya senang sekali bisa bergabung dalam kegiatan tersebut. Karena sebelumnya sudah mengikuti seleksi di Samarinda. Namun, dari pihak panitia, menyerahkan biaya transport pada pemda setempat selaku pengirim Duta Anak,” ujar Devin.

Selama ini, Devin merupakan pelajar berprestasi dan aktif dalam segala kegiatan. Terutama Palang Merah Remaja (PMR). Ia pernah mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira PMR tingkat kecamatan di Sangatta, tingkat provinsi di Samarinda dan tingkat nasional di Pangkep, Sulawesi Selatan. Serta pernah pula ambil bagian dalam kejuaraan marching band tingkat nasional.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *