Kasmidi Canangkan BBGRM ke 15 Kutai Timur

IMG 20180715 WA0002
Wabup Kasmidi Bulang Memukul gentongan tanda pencanagan Bulan Bhakti Gotong Royong
IMG 20180715 WA0002
Wabup Kasmidi Bulang Memukul gentongan tanda pencanagan Bulan Bhakti Gotong Royong

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SANGATTA – Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 46 dan Pencanangan BBGRM ke 15 di Kabupaten Kutai Timur, sukses digelar di Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Pencanangan BBGRM ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan alat kerja, berupa skop, sapu dan cakul dari Wabup Kasmidi Bulang pada Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Tirah Satriani, Camat Sangatta Selatan Hasdiah, Kepala Desa Sangatta Selatan, dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

“Gotong royong harus kita maknai. Bukan sekadar slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon. Gotong royong harus kita aktualisasikan, kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari dan diwujudkan dalam tindak nyata,” kata Kasmidi.

Semangat gotong royong, kata Kasmidi harus ditanamkan sejak dini dalam proses pendidikan anak-anak. Harus diajarkan melalui kegiatan nyata dan bukan sekedar wacana.

“Gotong royong merupakan intisari dari Pancasila dan saya yakin tanggung jawab untuk  membangun bangsa, harus dilakukan dengan menerapkan budaya gotong royong dalam bekerja,” ujar Kasmidi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kutai Timur Hj Tirah Satriani juga menyerahkan bibit bawang tiwai, bawang khas Kalimantan pada Ketua TP PKK Kecamatan Bengalon dan Busang. Serta penyerahan piagam penghargaan pada kader PKK yang berhasil meraih prestasi, baik tingkat kabupaten maupun provinsi.TP-PKK Kecamatan Bengalon berhasil menjadi juara umum dan meraih piala bergilir.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *