Kutai Timur

Bupati Ismunandar Hadiri Halal Bihalal KBBKT-KU Kutim

SANGATTA – Bupati Ismunandar bersama Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi serta Sekda Irawansyah, Minggu (115/7/2018), menghadiri kegiatan halal bihalal Kerukungan Keluarga Bubuhan Banjar Kalimantan Timur-Kalimantan Utara (KBBKT-KU) Kutai Timur.

Kegiatan yang dipadati ratusan warga suku Banjar itu digelar di area parkir Pasar Induk Sangatta. Dengan hiburan artis asal Kecamatan Muara Bengkal, Chandra yang sempat berlaga di Indonesian Idol, beberapa waktu lalu.

Bupati, Ketua DPRD dan Sekda beserta rombongan diarak dengan alunan shalawat dan rebana serta payung putar dari Sekretariat KBBKT-KU hingga ke lokasi acara.

KBBKT-KU, kata Ismunandar merupakan paguyuban penetral di Kutim. Dimana-mana, ada bubuhan Banjar. Di organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, guru hingga di pasar pun ada.

“Halal bihalal, adalah momen saling bermaaf-maafan. Mulai dari yang kota sampai desa, semua saling bermaafan. Artinya, mengakui kesalahan. Tapi jangan seperti di medsos. Baru saja bermaafan, kemudian posting status fitnah, berita hoax dan lainnya. Jangan,” ujar Ismunandar.(*)

Comment here