Ketua DPRD Kutim Joni, Ingatkan Pengerjaan Proyek Multiyears Harus Selesai Tepat Waktu

IMG 20230725 WA0006

SANGATTA. Ketua DPRD Kutim Joni, Ingatkan Pengerjaan Proyek Multiyears Harus Selesai Tepat Waktu – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, S. Sos., mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim melalui Perangkat Daerah (PD) terkait, supaya pengerjaan proyek multiyears yang sedang berjalan dan yang masih berproses harus dapat diselesaikan tahun 2023 ini sesuai dengan kontrak.

Kegiatan Tahun Jamak (Multiyears) adalah pelaksanaan pekerjaan yang mengikat dana anggaran untuk masa lebih dari 1 (satu) Tahun Anggaran yang dilaksanakan dan dibiayai melalui APBD Kabupaten Kutim dan/atau sumber dana lainnya yang sah dan tidak mengikat.

Bacaan Lainnya

Ditemui usai memimpin rapat koordinasi bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terkait percepatan pelaksanaan APBD tahun 2023, Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos., menyampaikan bahwa multiyears sudah berjalan, namun ada beberapa multiyears yang harus di tender ulang karena terdapat permasalahan atau kendala teknis.

“Terkait multiyears sudah berjalan, namun ada empat multiyears di tender ulang karena kendala teknis. Empat multiyears itu, yang pertama infrastruktur jembatan di Kecamatan Telen selanjutnya di Kecamatan Kongbeng, Desa Jabdan dan di Kecamatan Sandaran serta Kecamatan Kaliorang. Dan ini semua sudah proses, semoga minggu ini bisa selesai. Artinya multiyears berjalan semua, tinggal kita lihat nanti progresnya seperti apa kedepan nanti,” ucapnya.

Ketua DPRD Kutim Joni, Ingatkan Pengerjaan Proyek Multiyears Harus Selesai Tepat Waktu

Lanjut Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, bahwa dengan waktu yang terbatas serta anggaran besar DPRD akan selalu mengingatkan PD terkait dan para kontraktor untuk dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

“Khususnya perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang masuk proyek multiyears kita harap bisa selesai tahun 2023 ini sesuai kontrak. Jangan sampai molor, karena dalam hal pengerjaan proyek harus sebisa mungkin dikerjakan dan selesai tepat waktu,” pintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *