Gapoktan Lestari Mandiri Jaya Hasilkan 75 Ton Buah Semangka dan Raup Keuntungan Ratusan Juta Rupiah

IMG 20230523 WA0017

RANTAU PULUNG. Gapoktan Lestari Mandiri Jaya Hasilkan 75 Ton Buah Semangka dan Raup Keuntungan Ratusan Juta Rupiah – Potensi yang di hasilkan Kelompok Tani Lestari Mandiri Jaya dari menanam buah semangka yang di tanam di lahan seluas tiga hektare mencapai 75 ton dalam sekali panen, dengan asumsi rata-rata dalam satu hektare mampu menghasilkan 25 ton buah semangka.

Di Lokasi lahan tanam seluas tiga hektare tersebut, Kelompok Tani (Poktan) Lestari Mandiri Jaya asal Desa Manunggal Jaya Kecamatan Rantau Pulung melakukan panen raya buah semangka yang dihadiri Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Selasa (23/05/2023).

Bacaan Lainnya

Selain Bupati, juga hadir Ketua DPRD H Joni, forkopimda, Kepala SKP Kab. Kutim dan para petani pada saat panen raya tersebut, tampak bersemangat melihat hasil panen semangka.

Hasil panen Gapoktan Lestari Mandiri Jaya jauh-jauh hari sebelumnya para pembeli sudah ada yang memesan, dan hal tersebut dihadapan awak media Bupati Ardiansyah mengutarakan merasa kaget karena buah semangka yang dipanen sudah habis terjual dengan harga Rp. 7000 / kilogramnya

” Melihat hasil dari buah semangka potensi yang semakin banyak di minati, tidak hanya oleh masyarakat lokal, bahkan sudah merambah pasar regional, saya menyakini semangat para petani untuk lebih banyak menghasilkan produk pertanian akan semakin meningkat.” Ujarnya

Gapoktan Lestari Mandiri Jaya Hasilkan 75 Ton Buah Semangka dan Raup Keuntungan Ratusan Juta Rupiah

Dirinya pun sembari mempromosikan kepada para pembeli, agar panen selanjutnya para pedagang buah atau masyarakat yang ingin membeli bisa langsung datang ke kebun milik Poktan Mandiri Lestari Jaya di SP 5 desa Manunggal jaya Kecamatan Rantau Pulung.

Dari hasil kalkulasi jika 1 kilogramnya di jual Rp 7000 dengan hasil panen 75 ton dalam sekali panen, maka para petani mampu menghasilkan keuntungan sebesar Rp 525 juta di lahan tiga hektar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *