Kasmidi Minta Dinkes Jalin Kerjasama Dengan Salah Satu Perguruan Tinggi Jurusan Kedokteran

Kasmidi Minta Dinkes Jalin Kerjasama Dengan Salah Satu Perguruan Tinggi Jurusan Kedokteran
Wabup Kasmidi dihadapan awak media memberikan keterangan terkait kebutuhan sdmk rumah sakit pratama di Mawakkal

MUARA BENGKAL. Kasmidi Minta Dinkes Jalin Kerjasama Dengan Salah Satu Perguruan Tinggi Jurusan Kedokteran – Dengan berdirinya rumah sakit pratama tipe D di Mawakkal, Pemkab Kutim masih mengalami kendala kurangnya tenaga sumberdaya kesehatan, hal tersebut disikapi oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang dan meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menjalin kerjasama dengan salah satu Perguruan Tinggi khususnya yang memiliki jurusan kedokteran

“Coba buat Memorandum Off Understanding (MoU) dengan Universitas Mulawarman (Unmul) untuk anak-anak kita, untuk bisa melanjutkan kuliah sampai selesai di bidang kedokteran dengan diberikan beasiswa, “ujarnya saat Musrenbang di Gedung Rumah Sakit Tipe D Kecamatan Muara Bengkal pada Jumat (03/03/2023).

Langkah itu menurutnya perlu diambil, selain sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus untuk menjawab kebutuhan tenaga kesehatan khususnya dokter spesialis yang saat ini masih sangat jarang di Kutim.

“Ini kenapa kita tidak bisa meresmikan ini (Rumah Sakit Tipe D Muara Bengkal) salah satunya karena belum memiliki dokter spesialis, ” ujarnya dihadapan Bupati Ardiansyah Sulaiman, Kepala Perangkat Daerah, Forkopimda serta undangan yang hadir.

Kasmidi Minta Dinkes Jalin Kerjasama Dengan Salah Satu Perguruan Tinggi Jurusan Kedokteran

Masih katanya, jangan sampai fasilitas kesehatan yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah tidak berbanding lurus dengan jumlah SDM yang saat ini masih kurang.

“Kalau perlu para camat inventarisasi anak-anak kita yang memiliki potensi akademisi yang unggul, kita fasilitasi dengan beasiswa, kita jadikan mereka putra daerah untuk membangun kabupaten kita tercinta ini, ” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *