Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha Menjadi Program Penyerapan Tenaga Kerja di Kutai Timur

Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha Menjadi Program Penyerapan Tenaga Kerja di Kutai Timur
Kepala Bidang PLS Disdik Kutim Ahmad Junaedi

SANGATTA, Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha Menjadi Program Penyerapan Tenaga Kerja di Kutai Timur – Sebanyak 110 peserta mengikuti Bimbingan Teknis, Kursus Membatik Pastry and Bakery serta pelatihan penyusunan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), garapan Dinas Pendidikan Kutai Timur (Disdik Kutim) melalui Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Kabupaten yang di gelar di Hotel Royal Victoria Jumat (09/12/2022).

Kepala Bidang PLS Disdik Kutim Ahmad Junaedi mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung mulai 09 -15 Desember 2022 ini merupakan bagian dari pengembangan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Ini menjadi salah satu upaya yang di lakukan yang masuk bagian dari program Bupati dan Wakil Bupati terkait penyerapan tenaga kerja selama masa pemerintahan beliau berdua,” ujarnya.

Pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha Menjadi Program Penyerapan Tenaga Kerja di Kutai Timur

Selain itu, pelatihan yang di buka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman ini, juga melibatkan lintas sektor, mulai dari OPD, TP PKK, Dekranasda serta pihak swasta, dan di ikuti sebanyak 110 peserta yang di bagi menjadi 3 kategori, masing-masing membatik, Bakery and Pastry lanjutan serta penyusunan PKW.

“Ada 30 orang akan mengikuti penyusunan kurikulum PWK, mereka akan kita sandingkan dulu dengan pelatihan membatik dan Bakery and Pastry,” ujarnya.

Kemudian, setelah mereka mampu memahami ilmu yang telah diberikan oleh para narasumber, selanjutnya para peserta ini akan di tugaskan untuk mendampingi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPDes) dalam memberikan pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat di 18 kecamatan yang ada. (Rb.T)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *