Operator Call Center 112 Pemkab Kutim, Ikuti Bimtek Soft Skill di Jasnita Telkomindo

Operator Call Center 112 Pemkab Kutim, Ikuti Bimtek Soft Skill di Jasnita Telkomindo
Peserta call centre 112 mengikuti bimtek soft skill

BANNER KOMINFO KUTIM 2022

JAKARTA, Operator Call Center 112 Pemkab Kutim, Ikuti Bimtek Soft Skill di Jasnita Telkomindo – Penyelenggaraan Layanan Call Centre atau Panggilan Darurat 112 Kab. Kutai Timur masih terus dikembangkan dalam segi SDM nya, soft skill merupakan yang utama bagi operator call centre 112

Untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Perstik) Kabupaten Kutim melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) di PT Jasnita Telkomindo. bagi operator nya yang dilaksanakan di jakarta. Kamis (17/11/2022)

Direktur Utama PT Jasnita Telkomindo, Yentoro di Gedung Command Center /Call Center Jasnita Telkomindo. Membuka secara langsung Bimtek layanan panggilan darurat siaga 112 Kabupaten Kutim. Dengan menghadirkan narasumber dari PT Jasnita Telekomindo, Tbk, yaitu Rusdan Winanda dan Beniria Lase

Para operator dilatih bagaimana menjalankan call center 112 sesuai dengan SOP yang ditetapkan. Disamping itu, operator call center juga ditekankan untuk memiliki tiga kompetensi dasar yaitu pengetahuan, keterampilan, sikap.

Kepala Dinas Kominfo dan Perstik Kabupaten Kutim, melalui Sub Koordinator Pengelola Media Komunikasi dan Informasi M Ihsan Hafid menyebutkan, Pemkab Kutim sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Bimtek yang dilaksanakan itu. Melalui Bimtek itu diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi kerjasama untuk kedepannya.

Operator Call Center 112 Pemkab Kutim, Ikuti Bimtek Soft Skill di Jasnita Telkomindo

“Berbekal hasil dari bimtek ini, operator diharapkan bisa lebih mempersiapkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 di Kabupaten Kutim” Ujarnya

Selain itu dirinya juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan Bimtek ini, masing-masing peserta dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk menghasilkan penanggulangan kedaruratan yang cepat, sigap dan tanggap.

Selain bimtek, para peserta juga diajak untuk berkunjung atau studi banding ke ruang call center Bakti Kemenkominfo, call center Ditjen PPI untuk layanan TV digital sebagai edukasi dan referensi bagi para operator. (Rb.07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *