Latsar Tata Kelola Destinasi Wisata Kembali Menyasar 3 Kecamatan

Latsar Tata Kelola Destinasi Wisata Kembali Menyasar 3 Kecamatan
Latsar destinasi pariwisata menghadirkan akademisi dari Unmul

BANNER KOMINFO KUTIM 2022

SANGATTA. Latsar Tata Kelola Destinasi Wisata Kembali Menyasar 3 Kecamatan – Setelah tiga kecamatan mengikuti Pelatihan Dasar dalam tata kelola Destinasi Pariwisata untuk Wilayah, Kec.Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Bengalon.

Kembali Dinas Pariwisata Kutim mengundang 150 peserta yang masing – masing terdiri 50 orang per kecamatan diantaranya dari Kec. Kombeng, Kec. Muara Wahau. Kec. Karangan. Sabtu (11/11/2022)

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kutai Timur bekerja sama dengan Studi kebijakan Nasional sejak 10 – 12 November 2022 bertempat di Hotel Royal Victoria Sangatta.

Adapun nara sumber yang dihadirkan yaitu Erwiantono, Heru Susilo Praktisi dari Akademisi Unmul, Mirza Zonatan dari Exotic Kaltim serta Askar dari HPI Kutim.

Peserta pelatihan diikuti berbagai profesi yang berasal dari, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Pokdarwis, UMKM, Pemangku Adat, Bumdes, Serta mitra Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kutai Timur Dr.H. Nurullah, M.Pd. mengungkapkan “Semoga apa yang kita lakukan para peserta pelatihan ini bisa bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat serta pelaku Pariwisata di kabupaten Kutai Timur, dengan harapan bisa di praktekkan” Ungkapnya

Menurut Kadis Nurullah, salah satu sektor penggerak ekonomi di Indonesia dan negara lainnya yaitu dari dunia Pariwisata, dimana telah menyumbangkan kontribusi sangat besar.

Latsar Tata Kelola Destinasi Wisata Kembali Menyasar 3 Kecamatan
Sebanyak 150 peserta dari tiga kecamatan mengikuti pelatihan dasar destinasi pariwisata

“Bisa dilihat pariwisata dan pergerakan orang dalam perjalanan wisata secara langsung dan menuntut Pemerintah secara bersama-sama mengelola destinasi untuk terus menerus secara konsisten untuk meningkatkan kwalitas dari pada destinasi wisata yang ada” Kata Nurullah

Selain itu Nurullah menyebutkan khusus yang ada di Pemerintah Daerah Kutai Timur, terus konsisten mengembangkan Pariwisata baik destinasi, industri kelembagaan maupun pemasarannya.

“ada beberapa aspek yang dipertimbangkan dalam pemasaran produk, salah satu aspek tersebut yaitu meningkatkan SDM, dengan pelatihan ini merupakan salah satu Aspek untuk ditingkatkan, agar dapat mengembangkan potensi pariwisata di Kutai Timur ” ujar Nurullah.

Latsar Tata Kelola Destinasi Wisata Kembali Menyasar 3 Kecamatan

Para peserta nantinya akan dipetakan dan di evaluasi, karena menurut Nurullah kedepannya akan ada pelatihan lanjutan yaitu pelatihan permodalan.

“nanti Dinas Pariwisata Kutai Timur akan terus memberikan pembekalan dengan harapan Pariwisata Kutai Timur ini bisa unggul, baik ditingkat regional, nasional bahkan internasional” Jelasnya

Nurullah juga mengajak semua peserta pelatihan untuk kerja sama, berkolaborasi dan diskusi bersama untuk bisa mengembangkan dunia pariwisata Kutai Timur secara profesional, sehingga bisa berdampak terhadap ekonomi masyarakat yang ada di Desa, Kecamatan, Kabupaten Kutai timur bahkan Internasional (Rb.07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *