Sempat Diguyur Hujan Pawai Budaya Berlangsung Meriah Peringati HUT ke 23 Kab. Kutai Timur

Sempat Diguyur Hujan Pawai Budaya Berlangsung Meriah Peringati HUT ke 23 Kab. Kutai Timur
Antusias warga menyaksikan kirab budaya dan mengambil moment untuk foto

BANNER KOMINFO KUTIM 2022

Sangatta, Sempat Diguyur Hujan Pawai Budaya Berlangsung Meriah Peringati HUT ke 23 Kab. Kutai Timur – Memperingati hari ulang tahun Kabupaten Kutai Timur yang ke 23, untuk memeriahkannya, beragam kegiatan digelar. Dengan tujuan agar kemeriahan HUT Kutim juga bisa dirasakan seluruh masyarakat.

Salah satu even yang digelar pemkab Kutim berupa pawai budaya, beragam budaya dan paguyuban yang ada di Kutim, turut ambil bagian dalam pawai tersebut. Minggu (9/10/22)

Adapun peserta pawai mulai dari OPD, Instansi Vertikal, Paguyuban dan dan Organisasi Kemasyarakatan. Pawai mengambil rute start dari Jalan Margo Santoso melintasi Jalan Yos Sudarso II dan Jalan Karya Etam dan Finis di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara

Sempat Diguyur Hujan Pawai Budaya Berlangsung Meriah Peringati HUT ke 23 Kab. Kutai TimurBudaya Sukses Digelar
Atraksi kirab budaya didepan panggung kehormatan

Walaupun Kota Sangatta sempat diguyur hujan sejak dini hari hingga pagi, namun pawai tetap berlangsung dan antusias warga yang ingin menyaksikan pawai budaya tersebut sangat tinggi dengan memenuhi trotoar jalan yang menjadi rute peserta pawai.

Salah seorang warga yang ditemui awak media saat menyaksikan pawai budaya tersebut, Hartini mengungkapkan, “pawai budaya ini sangat meriah, karena beragam budaya dapat dilihat, anak-anak saya juga sangat suka melihat pawai, selain itu bisa swafoto dengan peserta yang kostumnya menarik” Ujarnya

Sempat Diguyur Hujan Pawai Budaya Berlangsung Meriah Peringati HUT ke 23 Kab. Kutai Timur

Di tempat terpisah, sebelumnya Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang mengungkapkan Kirab berlangsung sangat meriah, dan kreatifitas para peserta ditampilkan didepan panggung.

Sempat Diguyur Hujan Pawai Budaya Berlangsung Meriah Peringati HUT ke 23 Kab. Kutai TimurĀ 
Peserta kirab budaya yang melintasi jalan karya etam

” Kita berharap kegiatan ini mempunyai dampak positif kepada masyarakat dalam berkreasi dan menghidupkan UMKM yang ada di sekitar acara, selain itu masyarakat bisa melihat berbagai macam budaya tanah air,” Ungkap Kasmidi.

Dirinya pun mengucapakan mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dan ikut mensukseskan acara kirab budaya tersebut

“Semoga semua rangkaian yang kita agendakan dalam peringatan HUT Kutim berjalan lancar. Nanti juga akan ada expo yang didalamnya ada pameran, peragaan busana, sisi-sisi informasi kepada masyarakat, seni, musik dan lainnya,” Pungkas Kasmidi (Rb.07).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *