Peserta Fishing Turnamen Bupati Cup, Diikuti 68 Club, Perebutkan Ratusan Juta Rupiah

Peserta Fishing Turnamen Bupati Cup, Diikuti 68 Club, Perebutkan Ratusan Juta Rupiah
Bupati Ardiansyah membuka turnamen mancing Bupati Cup di pelabuhan kenyamukan

BANNER KOMINFO KUTIM 2022

Sangatta. Peserta Fishing Turnamen Bupati Cup, Diikuti 68 Club, Perebutkan Ratusan Juta Rupiah – Kutai Timur mempunyai potensi laut yang sangat besar dan luas, dimana perairan lautnya mencapai 0–4 mil atau sekitar 2.641 km2, dan menjadi tumpuan ekonomi para nelayan di wilayah pesisir untuk menangkap ikan.

Melihat dari luas wilayah tersebut, masih banyak potensi yang belum digali khusunya dari sektor kelautan dan perikanan. dan untuk memperkenalkan potensi tersebut berbagai macam kegiatan bisa dilakukan untuk promosi ke luar.

Melalui Sangatta Fishing Club, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar Fishing Turnamen Bupati Cup 2022 di Pelabuhan Kenyamukan Sangatta Utara, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kutai Timur ke 23, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman . Sabtu (1/10/22)

68 Peserta yang ikut ambil bagian dalam Fishing Turnamen Bupati Cup 2022 di Kabupaten Kutim tersebut berasal dari dalam dan luar Kaltim diantaranya, Kaltara, Jogja, Bali, Medan dan tak ketinggalan peserta dari luar Indonesia yaitu Malaysia .

Peserta Fishing Turnamen Bupati Cup, Diikuti 68 Club, Perebutkan Ratusan Juta Rupiah
Wabup Kasmidi meninjau dan melihat hasil tangkapan peserta lomba mancing Bupati Cup

Sangatta Fishing Club selaku panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 300 juta, dan dibagi menjadi beberapa katagori Juara, diantaranya kategori ikan terberat, kategori spesies ikan, kategori kapten terbaik, kategori release Ikan yang dilindungi, dan Jackpot dengan hadiah sebuah sepeda motor.

Peserta Fishing Turnamen Bupati Cup, Diikuti 68 Club, Perebutkan Ratusan Juta Rupiah

Dalam sambutannya Bupati Ardiansyah dihadapan para peserta mengungkapkan Fishing Turnamen Bupati Cup 2022 tingkat nasional yang pertama diadakan di Kutai Timur.

“Alhamdulillah peserta dari luar kaltim hadir bahkan peserta ada dari Malaysia ada juga yang ikut mendaftar, dan semoga turnamen nasional ini berhasil ” Ujar Bupati Ardiansyah

Dirinya juga berharap dengan spot-spot memancing yang luar biasa di Kutai Timur bisa menjadi barometer keberhasilan Fishing Turnamen Bupati Cup oleh sangatta fishing comunity, maka pada tahun mendatang akan kembali digelar menjadi internasional turnamen. (Adv/diskominfokutim/Rb.07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *