Di Usia Yang Ke-23, Gubernur Kaltim Ingin Kutim Terus Berinovasi dan Semangat Membangun

Di Usia Yang Ke-23, Gubernur Kaltim Ingin Kutim Terus Berinovasi dan Semangat Membangun
Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor. M. Si menjadi inspektur upacara di HUT Kutai Timur ke 23 tahun 2022

BANNER KOMINFO KUTIM 2022

SANGATTA, Di Usia Yang Ke-23, Gubernur Kaltim Ingin Kutim Terus Berinovasi dan Semangat Membangun.- Pelaksanaan upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Komplek Pusat Perkantoran Pemkab di Bukit Pelangi, berjalan hikmad dan lancar, Rabu (12/10/2022).

Nampak peserta upacara berbaris rapi di lapangan terdiri dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Personel Dinas Perhubungan, ASN yaitu PNS, PPPK dan TK2D Pemkab, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa beberapa kampus dan siswa perwakilan sekolah.

Bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor. Para pejabat lingkup Pemkab mulai dari Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim beserta beberapa anggota legislatif, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta hampir seluruh pejabat struktural dan fungsional hadir di kursi undangan.

Tampak hadir pula Sultan Kutai Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin serta pejabat Pemprov Kaltim. Berikut Pemkab juga mengundang unsur tokoh masyarakat, pemuda, agama, perusahaan serta lainnya.

Dilapangan upacara, bertindak sebagai komandan upacara Kepala Bagian Pemerintahan di Setkab Kutim Trisno.

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor mengucapkan selamat Kabupaten Kutim yang telah beranjak usia 23 tahun. Dengan usia tersebut, Gubernur berharap masyarakat Kutim makin berbahagia dan sejahtera.

“Saya berpesan mari selalu jaga keamanan, kerukunan dan kedamaian. Semangat dalam merajut rasa persaudaraan dan solidaritas antar sesama. Semoga dengan semua yang kita lakukan akan memupuk persatuan dan kesatuan,” ucapa Isran.

Dikesempatannya Gubernur mengapresiasi Pemkab dan masyarakat Kutim, karena di usia yang ke 23 tahun tersebut, Kutim terus bersemangat melaksanakan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan bersama.

“Beberapa waktu lalu pandemi Covid-19 telah melumpuhkan perekonomian bukan hanya di Kutim tapi juga di seluruh provinsi di indonesia bahkan di seluruh global dunia. Oleh karena itu pembangunan harus terus maju, tidak boleh terhenti perkembangan pembangunan perekonomian dan kesejahteran, jangan sampai menurun,” pintanya.

Di Usia Yang Ke-23, Gubernur Kaltim Ingin Kutim Terus Berinovasi dan Semangat Membangun
Foto bersama Gubernur, Bupati, Wakil Bupati dan penerima penghargaan di HUT Kutai Timur ke 23 tahun 2022

Saat ini ungkap Gubernur, pemerintah pusat dan daerah sudah mulai memulihkan perekonomian dangan fokus peningkatan usaha produktif dan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Untuk itu Pemkab Kutim hendaknya, agar segera melakukan trobosan dengan inovasi dan kreativitas yang tinggi,” tegasnya.

Prekonomian di Kaltim harus kuat, tumbuh dan berkembang dengan baik. Terlebih lagi Kutim memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah ruah.

Di Usia Yang Ke-23, Gubernur Kaltim Ingin Kutim Terus Berinovasi dan Semangat Membangun.

“Di Kabupaten Kutim sudah berkembang pesat sektor pertambangan, pertanian dan perkebunan yang di dukung oleh kawasan industri KEK Maloy Batuta Trans Kalimantan. Saya percaya Kutim akan menjadi lumbung pangan hiltikultura yang utama bersama daerah lain seperti PPU, Kutai Kartanegara, Kubar sebagai penyokong Ibu kota Negara (IKN) yang baru,” imbuhnya.

Lebih lanjut Gubernur berharap akan ada banyak kegiatan pembangunan diberbagai sektor yang merupakan trobosan dan inovasi Pemkab Kutim bersama masyarakat yang lebih baik dan lebih maju seperti di sektor UMKM, pariwisata, pendidikan, penentasan kemiskinan melalui penciptaan lapangan pekerjaan yang baru.

“Teruslah bangun dan tingkatkan sumber daya manusia di berbagai bidang, pengamalan dan pemahaman ajaran nilai-nilai keagamaan sehingga tercipta insan yang beriman, bertaqwa, pribadi yang santun dan berakhlak mulia serta daerah yang aman dan damai,” pungkasnya. (Adv/diskominfo/01,03,05R).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *