Sijago Merah Kembali Mengamuk, dan Puluhan Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Sijago Merah Kembali Mengamuk, dan Puluhan Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal
Puluhan Kepala keluarga kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran yang melanda Desa Sepaso Barat Jl. Mulawarman Rt 14 Kec. Bengalon (foto ist)

Bengalon – Sijago Merah Kembali Mengamuk, dan Puluhan Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal — (30/09/2022) Jumat dini hari Pukul 02.45 Wita berlokasi di Jl. Mulawarman RT 14 Desa. Sepaso Barat Kec Bengalon Kab. Kutai Timur telah terjadi musibah kebakaran.

Ada pun kronologis kejadian kebakaran yang menimpa warga Jl.Mulawaraman Rt 14 Desa Sepaso Barat, dihadapan penyelidik seorang saksi mata Rohman mengungkapkan, “saat itu saya sedang menemui rekan saya di depan bengkel etam, pada saat itu juga saya melihat api yang berasal dari barakan milik pak Senianto, dan saya spontan minta pertolongan warga sekitar dan para warga mendengar teriakan saya” Ungkap Rohman

Melihat kobaran api warga berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, akan tetapi tidak membuahkan hasil, agar kebakaran tidak menjalar lebih besar lagi, warga menelpon Pemadam Kebakaran Bengalon untuk meminta bantuan memadamkan api di lokasi kejadian.

Dikarenakan api sudah terlanjur besar, api menjalar ke rumah lainnya, termasuk satu toko apotek obat melona dan satu toko sembako milik Senianto.

Pada pukul 03.15 wita mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api, sekitar pukul 05.30 Wita api berhasil dipadamkan.

Sijago Merah Kembali Mengamuk, dan Puluhan Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal
Seorang warga didepan lokasi kebakaran (foto ist) 

Adapun unit pemadam yang diterjunkan diantaranya dua unit Damkar Bengalon, dua unit PT. Darma Henwa, dua unit PT BEJM, satu PT KPP, dua unit tanki mobil PDAM, dua unit mobil tandon dan satu unit damkar PT PAMA

Sijago Merah Kembali Mengamuk, dan Puluhan Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Dari kejadian tersebut, kurang lebih puluhan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dimana satu barakan mempunyai 42 pintu habis terbakar, satu ruko sembako, satu buah Apotik, dan rumah pribadi satu buah

Sedangkan barang berharga lainnya berupa kendaraan juga tak luput dari amukan si jago merah, berupa kendaraan roda dua sebanyak dua unit, dan kendaraan roda empat berjumlah empat unit. Dari kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Adapun penyebab terjadinya kebakaran, dari informasi group WAG Media Center, dugaan sementara kebakaran akibat dari konsleting arus listrik. Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. (Rb.07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *