Muscab IV PDKT Secara Resmi Dibuka Wabup Kasmidi Bulang

Muscab IV PDKT Secara Resmi Dibuka Wabup Kasmidi Bulang
Wabup Kasmidi Bulang memberikan sambutan pada Muscab PDKT IV Kutim di Hotel Kutai Permai. Kamis (22/09/2022)

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA, Muscab IV PDKT Secara Resmi Dibuka Wabup Kasmidi Bulang – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang hadiri pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) cabang Kutim, sekaligus membuka kegiatan tersebut secara resmi, di Hotel Kutai Permai Sangatta, Kamis (22/9/2022).

Baya Sargius selaku ketua panitia dalam sambutannya melaporkan, Muscab IV PDKT Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi serta surat edaran dari PDKT kalimantan Timur. Peserta Muscab IV PDKT Kutai Timur diikuti sub suku Dayak yang ada di kutai timur dan ormas Dayak, sebanyak 11 sub suku Dayak, tujuh ormas Dayak dan sembilan koordinator wilayah.

Kasmidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa PDKT baginya selama menjabat Wakil Bupati 2 periode, cukup memberikan warna di Kutim. Kedekatannya bersama masyarakat suku Dayak pun disebut cukup bersahabat.

Muscab IV PDKT Secara Resmi Dibuka Wabup Kasmidi Bulang
Wabup Kasmidi dan Ketua PDKT Kaltim Syahrie Jaang

“Kita sangat dekat dengan saudara-saudara kita masyarakat Dayak. Bergandengan tangan bersama-sama membangun, memberikan warna pada Kabupaten ini dan juga menjaga kondusifitas daerah ini,” ucap Kasmidi.

Kedekatan itu disebut Kasmidi terbukti dengan kesempatan dirinya membuka Muscab IV PDKT Kutim. “Alhamdulillah itu berjalan terus dan kita buktikan sampai hari ini,” tambahnya.

Atas nama Pemerintah Daerah, dirinya mengucapkan terima kasih pada masyarakat Dayak, dikarenakan keterlibatannya turut menjaga kondusifitas daerah dikatakan sangat berdampak.

Muscab IV PDKT Secara Resmi Dibuka Wabup Kasmidi Bulang

Muscab IV PDKT Secara Resmi Dibuka Wabup Kasmidi Bulang
Muscab PDKT dihadiri langsung oleh Ketua PDKT Kaltim Syahri Jaang dan Wabup Kasmidi Bulang

“Teman-teman khususnya warga Dayak ini sangat membantu pemerintah menjaga daerah ini untuk kondusif,” ulasnya.

Terakhir sebelum membuka kegiatan secara resmi, dirinya menyampaikan selamat atas terselenggaranya Muscab IV PDKT Kutim, dan berharap dapat melahirkan suatu keputusan yang terbaik untuk kemajuan organisasi serta daerah.

“Selamat bermusyawarah, semoga menghasilkan suatu keputusan organisasi yang akan memberi warna yang lebih baik pada PDKT Kutim untuk bisa memberikan sumbangsih baik pemikiran, dedikasi, waktu, dan tenaga kepada Kutai Timur lebih baik,” pungkasnya. (Rb.01.03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.