Lakeisha, SD Negeri 004 Teluk Pandan Raih Medali Perak di Ajang FLS2N 2022

IMG 20220924 WA0015

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Lakeisha, SD Negeri 004 Teluk Pandan Raih Medali Perak di Ajang FLS2N 2022 – Festival dan Lomba Seni Siswa nasional atau lebih dikenal dengan FLS2N Tahun 2022 sudah menyelesaikan kompetisi untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat nasional.

Sebanyak 325 peserta FLS2N Jenjang SD mengikuti kompetisi tingkat nasional yang digelar secara hybrid di Kota Bogor, Jawa Barat, 12 sampai 17 September 2022.

FLS2N merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia. FSL2N meliputi jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SDLB/SMPLB/SMALB).

FLS2N dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, daerah/provinsi hingga nasional. Pada jenjang SD, terdiri dari bidang lomba yaitu Seni Tari, Pantomim, Menyanyi Tunggal, Kriya Anyam, dan Gambar Bercerita dengan jumlah 325 peserta. Terdiri dari Seni Tari 65 peserta, Pantomim 65 peserta, Menyanyi Tunggal 67 peserta, Kriya Anyam 63 peserta, dan Gambar Bercerita 65 peserta. 

Berdasarkan penilaian yang dilakukan para juri dalam kegiatan FLS2N jenjang SD tingkat nasional, ditetapkan peraih medali emas (juara 1), medali perak (juara 2), medali perunggu (juara 3). Selain itu dalam penilaian juga ditetapkan kategori karya kreatif untuk gambar hitam putih, karya kreatif untuk gambar berwarna, karya terampil menggunakan media gambar hitam putih, dan karya terampil gambar bercerita.

Plt. Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Irma Yuwinda mengungkapkan bahwa ada beberapa delegasi dari sekolah dasar di Kabupaten Kutim untuk mewakili Provinsi Kalimantan Timur yang mengikuti kompetisi itu. 

“Alhamdulillah Kutai Timur pada FLS2N Jenjang SD mengikuti berbagai cabang diantaranya cabang seni tari, menyanyi tunggal dan kriya anyaman. Dari cabang yang di ikuti hanya satu yang berhasil diraih Kutai Timur yakni juara 2 pada cabang kriya anyaman,” ungkapnya.

Lakeisha, SD Negeri 004 Teluk Pandan Raih Medali Perak di Ajang FLS2N 2022

Atas keberhasilan itu Kutai Timur harus puas dengan raihan medali perak yang diperoleh Lakeisha, SD Negeri 004 Teluk Pandan, Kab Kutai Timur, Kalimantan Timur.

“Selamat dan sukses atas prestasi ananda Lakeisha dari SDN 004 Teluk Pandan yang telah berhasil meraih medali perak pada lomba FLS2N Jenjang SD tingkat nasional 2022, semoga prestasi yang membanggakan Kabupaten Kutim ini bisa menjadi penyemangat bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi di bidangnya masing-masing,” ucapnya. (Adv/Disdikkutim/Rb05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *