BPBD Kutim Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Teluk Lingga

BPBD Kutim Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Teluk Lingga
Kepala BPBD Idris Syam serahkan bantuan secara simbolis kepada ketua RT 26 untuk korban kebakaran

BANNER KOMINFO KUTIM 2022

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. BPBD Kutim Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Teluk Lingga – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran rumah milik warga di Kelurahan Teluk Lingga.

Bantuan yang diserahkan BPBD Kutim tersebut berupa bantuan logistik berupa sembako, termasuk salah satunya beras.

Penyerahan bantuan dilaksanakan saat tim BPBD Kutim menggelar Giat Cek Lokasi dan Koordinasi ke korban terdampak bencana kebakaran rumah di Jalan Yos Sudarso IV RT 26 Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim.

BPBD menyerahkan bantuan berupa paket sandang, paket sembako, mie instan, sarden, susu SGM 6-12 bulan, pampers, air mineral, karpet, terpal dan selimut langsung pada korban Kebakaran.

“Kami menyerahkan bantuan logistik ,sandang pangan ,tikar ,selimut dan alat masak pada keluarga korban kebakaran dengan didampingi aparat RT setempat. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan sedikit dapat meringankan beban para korban kebakaran,” ucap Kepala BPBD Kutim, Muhammad Idris Syam.

BPBD Kutim Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Teluk Lingga
BPBD berikan bantuan untuk korban kebakaran

Bantuan yang diberikan BPBD terhadap korban ,berupa bantuan tanggap darurat dan bantuan pasca bencana. ” Sementara ini,BBPD menyalurkan logistik tiga hari pasca bencana,” imbuhnya.

BPBD Kutim Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Teluk Lingga

Sebelumnya diberitakan Pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 pukul 15.00 wita telah terjadi kebakaran Di daerah Pemukiman padat Penduduk.

Kejadian mengejutkan itu terjadi di siang bolong, tepat di bangunan toko sembako, dekat dari simpang 3 Munthe, Sabtu 13 Agustus 2022, sekira pukul 15.30 Wita.

Disampaikan oleh Ketua RT 26 Kelurahan Teluk Lingga, Mustamin, data sementara yang ia terima, warga yang menjadi korban sebanyak 80 jiwa, yang terdiri dari 30 KK dengan 14 rumah.

“Korban tersebut terdiri 71 orang dewasa, 7 Anak-anak dan 2 orang ibu hamil,” bebernya. (Rb.05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *