Atlet Kaltim Sabet Emas Pada Kejurnas Atletik di Semarang

Atlet Kaltim Sabet Emas Pada Kejurnas Atletik di Semarang
Ketua PASI Kaltim Kasmidi Bulang mengalungkan medali emas kepada atlet PASI Kaltim Irma Handayani pada kejurnas Atletik di Semarang

RUMAHKARYABERSAMA.COM.SEMARANG. Atlet Kaltim Sabet Emas Pada Kejurnas Atletik di Semarang – Pelari andalan Kaltim Irma Handayani berhasil menyabet medali emas kategori 10.000 meter putri senior, dalam Kejuaraan Nasional (kejurnas) Atletik tahun 2022 di Stadion Atletik Tri Juang Lomba kota Semarang, Jawa Tenga, Senin (08/08/2022).

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kaltim, DR. H. Kasmidi Bulang ST.MM mendapatkan kesempatan langsung mengalungkan medali dalam upacara penghormatan pemenang pada kategori 10.000 meter putri senior. Dirinya mengaku bangga atas raihan tersebut, lebih lanjut Kasmidi yang juga Wakil Bupati Kutai Timur merasa bersyukur “alhamdulillah kita sudah mengantongi emas, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi atlet Kaltim lainnya yang belum bertanding, sehingga bisa mengharumkan nama Kaltim,”

Pembukaan Kejurnas Atletik 2022 ditandai dengan melepas peserta lari 3.000 meter remaja putra U 18 oleh Luhut Binsar Panjaitan di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Sabtu (6/8). Kejurnas Atletik 2022 yang diikuti 1.500 peserta dari 34 provinsi di Indonesia dengan mempertandingkan 124 nomor akan berlangsung 6 hingga 11 Agustus mendatang.

Atlet Kaltim Sabet Emas Pada Kejurnas Atletik di Semarang

Lebih lanjut Luhut yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) menyatakan, Kejurnas atletik ke depan akan digelar di daerah lain bergantian. “Tiap tahun rencananya Kejurnas atletik akan digelar bergantian di daerah,” ujarnya.

Atlet Kaltim Sabet Emas Di Kejurnas
Ketua PASI Kaltim Kasmidi Bulang Foto bersama usai pengalungan medali kepada atlet yang meraih juara

Dikesempatan yang sama Ketua Penyelenggara Kejurnas Atletik, Rumini meyebutkan, Kejurnas mempertandingkan tiga kategori yaitu U-18, U-20 dan kategori senior. Adapun nomor yang dipertandingkan meliputi lari sprint, lari jarak menengah, tolak peluru, lempar lembing, dan jalan cepat.

“Kejurnas Atletik 2022 diikuti 1.500 peserta dari 34 provinsi di Indonesia dengan mempertandingkan 124 nomor,” ujar Rumini.

Mantan atlet lari nasional ini berharap pada Kejurnas Atletik di Semarang terjadi pemecahan rekor, karena sudah dua tahun tak ada Kejurnas akibat pendemi Covid-19. *(Rb01.03).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.