Vaksin Dosis Pertama Tingkat Sekolah Dasar Kab.Kutim Mencapai 90 Persen

Vaksin Dosis Pertama
Wabup Kasmidi saat menghadiri proses pemberian vaksin kepada anak sekolah dasar

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA. Vaksin Dosis Pertama Tingkat Sekolah Dasar Kab.Kutim Mencapai 90 Persen – Vaksinasi peserta didik atau pelajar di Kutai Timur (Kutim) terus dilakukan. Saat ini, capaian vaksinasi untuk pelajar khususnya jenjang Sekolah Dasar (SD) sudah melampaui 90 persen.

Plt Kadisdik Kutim, Irma Yuwinda melalui Kabid Pendidikan Dasar, Uud Sudiharjo menyatakan, progres terus berjalan untuk vaksinasi pelajar khususnya siswa SD di Kutim.

Dia mengatakan, vaksinasi pelajar SD di Kutim untuk dosis pertama sudah menyasar 90 persen. Adapun vaksinasi siswa SD dosis kedua hampir 80 persen.

“Kalau vaksinasi siswa SD sudah 90 persen lebih, itu untuk dosis satu. Kalau dosis keduanya baru mau mencapai 80 persen, di bawa 80 persen,” ujar Uud, Jumat (10/6/2022).

Vaksin Dosis Pertama Tingkat Sekolah Dasar Kab.Kutim Mencapai 90 Persen

Uud mengaku Disdik Kutim intens memantau perkembangan dan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kerjasama termasuk dengan TNI-Polri dalam proses vaksinasi tersebut.

“Untuk selanjutnya kita tetap melaksanakan vaksin pada peserta didik yang belum mendapatkan, sementara ini kita terus koordinasi. Apabila ada pelaksanaan vaksinasi di satu titik kecamatan yang dilaksankan oleh TNI-Polri, kita juga ikut di dalam kuota di situ.

Uud mengatakan, kerja sama untuk vaksinasi pelajar tersebut melibatkan UPT Disidik Kutim, Koramil maupun Polsek setempat. “Koordinasinya melalui UPT dan Polsek setempat,” jelasnya.(Adv/disdik/Rb.01.03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *