Ketua DPRD Joni Berharap BPD Bisa Terus Besinergi Dukung Pembangunan Desa

Ketua DPRD Joni Berharap BPD Bisa Terus Besinergi Dukung Pembangunan Desa
Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos., saat poto bersama pada pelantikan PABPDSI Kecamatan Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur,(foto.ist)

Banner DPRD 5

RUMAHKARYABERSAMA.COM. RANTAU PULUNGKetua DPRD Joni Berharap BPD Bisa Terus Besinergi Dukung Pembangunan Desa – BPD Kecamatan Rantau Pulung Gelar Kegiatan Pelantikan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Masa Bakti 2022-2028, Tingkat Kecamatan Rantau Pulung Dengan tema “ Mempertegas Posisi BPD, Bertangung Jawab Dan Propesional,” berlangsung di GOR Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur. Kalimantan Timur, pada Rabu (15/06/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Tersebut di hadiri ketua DPRD Kutim, Joni, S. Sos., Camat Rantau Pulung Mulyono, S. STP. MSi., Pengurus PABPDSI Kutim, Ketua PABPDSI Rantau Pulung, Kepala UPTPuskesmas, Kepala KUA, Kapolsek Rantau Pulung serta Danramil Rantau Pulung, Kepala Desa Se-Kecamatan Rantau Pulung  dan Undangan Lainya yang  hadir Dalam Kegiatan tersebut.

Katua DPRD Kutim Joni, S. Sos., mengucapkan selamat atas dilantiknya PABPDSI Kecamatan Rantau Pulung kabupaten Kutai Timur, mudah-mudahan dengan dilantiknya para pengurus BPD seluruh kecamatan Rantau Pulung, bisa bersinergis dengan Kepala Desa dalam pembangunan kecamatan Rantau Pulung.

Ketua DPRD Joni Berharap BPD Bisa Terus Besinergi Dukung Pembangunan Desa

“Tahun 2022 ini kedepannya BPD dengan Pemerintahan Desa, Bisa bersinergis untuk mengelola Pemerintahan Desa Bersama-sama, harapnya.

Terkait dengan Kesejahtraan BPD kita pasti akan perjuangakan tapi semua tergantung konsulidasi dan usaha kita Bersama dalam mencapai itu semua.

Dirinya  berharap semua PABPDSI bisa Bersatu dalam melakukan sesuatu untuk kesejahtraan itu semua, tentunya apa yang diinginkan pengurus BPD kepada saya akan saya perjuangkan, ujar Joni.

Sementara itu, Camat Rantau Pulung Mulyono menyampaikan, kepada anggota PABPDSI yang dilantik pada hari ini bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan di kecamatan Rantau Pulung, BPD sekarang ini saya sangat Apresiasi sekali, kerena BPD Kacamatan rantau pulung telah memegang tatip BPD, dan setiap bulan BDP Kecamatan Rantau Pulung Ini mengadakan rapat koordinasi dan konsulidasi serta membuat laporan kinerja serta melaksanakan kegiatan dari kepala Desa.

“Saya mengharapkan BPD ini bisa melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga dimana BPD harus memerankan fungsinya sesuai tufoksi demi terwujudnya Good Govermance Desa.”

Mengusunga tema “Mempertegas Posisi BPD, Bertangung Jawab Dan Propesional,” dirinya berharap ada sinergitas antara BPD dan Pemerintah desa khusunya Kepala Desa. Sinergi ini dalam tanda kutip bukan berati harus mengikuti yang salah.

“Sinergi itu jika memang sesuai aturan kita akan ikuti, tapi jika memang tidak sesuai tentunya kita akan kritisi,” ujar Camat Rantau Pulung. (Adv/Dprdkutim/Rb.K)

Pos terkait