Lantik Dewan Hakim MTQ Ke-43, Ini Harapan Gubernur Kaltim

Lantik Dewan Hakim MTQ Ke-43, Ini Harapan Gubernur Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor Melantik Dewan Hakim MTQ Tingkat Provinsi Kaltim 2022

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SAMARINDA-Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H Isran Noor pada Malam Ta’aruf Melantikan Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim di Ruang Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Ahad malam 22 Mei 2022.      MTQ ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim di Ibukota Provinsi Kaltim Samarinda diharap berlangsung sukses karena dilaksanakan dengan kesungguhan dan kerja keras, serta kerja ikhlas semata mengharap ridha Allah SWT.

“Kita bersyukur dapat melaksanakan MTQ dengan harapan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Semoga dengan bacaan Al Qur’an, kita mendapat banyak berkah. Misalnya kasus positif Covid-19 kian melandai, daerah kita juga aman dan damai,” kata Gubernur Kaltim H Isran Noor pada Malam Ta’aruf Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera.

Pada pelantikan Dewan Hakim yang diketuai KH Agusty Samad BA itu juga ditandai dengan pembacaan baiat yang dipimpin Koordinator Dewan Hakim KH Abdul Rasyid yang menyatakan kesungguhan melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta menghindari perbuatan tercela yang menciderai sumpah janji Dewan Hakim.

Lantik Dewan Hakim MTQ Ke-43, Ini Harapan Gubernur Kaltim

Gubernur menegaskan, Dewan Hakim harus bersifat adil dan bertindak profesional, dalam arti berpegang teguh kepada aturan dan melaksanakan tugas sesuai keahlian serta kompetensi masing-masing secara maksimal.

“Kepada Dewan Hakim dipikulkan tanggung jawab menyukseskan MTQ dengan lahirnya para juara yang berkualitas,” kata Isran yang ketika itu didampingi Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kaltim.

Sebelumnya, Walikota Samarinda H Andi Harun sebagai tuan rumah MTQ menyampaikan sambutan selamat datang kepada Kafilah MTQ se-Kaltim. Dia minta seluruh peserta bisa merasa senang dan betah selama berada di Kota Tepian.

Dikatakan, MTQ akan berlangsung 20-29 Mei. Senin pagi ini ditandai dengan Pawai Ta’aruf kendaraan hias keliling kota. Berlanjut malam harinya MTQ dibuka resmi Gubernur Kaltim di Arena Utama MTQ Halaman GOR Segiri. (RB05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *