BeritaBerita PilihanKalimantan TimurKutai TimurNasionalSosial

Hari Pahlawan di Kutim, Bupati Bacakan Sambutan Mentri Sosial

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 di Kabupaten Kutai Timur berlangsung lancar dan khidmat. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kutim Drs. H Ardiansyah Sulaiman,M.Si selaku Inspektur Upacara, yang digelar di halaman Kantor Bupati Kutim, Rabu (10/11/2021).

Peringatan Hari Pahlawan di Kutim tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM, Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos dan Anggota DPRD Kutim lainnya. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kutim serta undangan lainnya.

“semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harus dapat menginspirasi serta menggerakkan semua. Untuk mengemban misi sejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku,” kata Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Risma mengajak seluruh elemen untuk bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab. Sebagai bentuk penghormatan untuk jasa dan pengorbanan para pahlawan, Risma mengajak masyarakat memberikan kontribusi bagi Bangsa dan Negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Lebih jauh, mantan Walikota Surabaya tersebut mengatakan peringatan Hari Pahlawan 2021 menjadi momentum untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi. Disetiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidang apapun dan bahkan bisa pula dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya serta komunitasnya. Sebagai penghormatan untuk jasa pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

Hari Pahlawan ditetapkan dan diperingati untuk mengapresiasi para pejuang yang sudah mendedikasikan dirinya untuk menciptakan persatuan dan kemerdekaan bangsa Indonesia, sebab tanpa adanya pejuang, Negara tidak akan pernah merdeka dan bersatu.

“Peringatan Hari Pahlawan yang ke- 76 sudah seharusnya patut kita syukuri, dengan menggelar beragam acara atau doa bersama seperti upacara yang kita gelar hari ini” imbuhnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke -76 tersebut diikuti personel TNI-POLRI, Satpol PP, Basarnas, Dishub, Korpri dan lainnya sebagai peserta upacara. (Advetorial / Diskominfoperstik / Rb.02.05RA)

Comment here