Darmabakti Berbagi Sembako Untuk Kontribusi Sosial Bagi Sesama Secara Berkelanjutan.

IMG 20211001 075741

 

RUMAHKARYANERSAMA.COM, SANGATTA – Setelah terbentuk beberapa waktu lalu melalui gagasan Christina Laws, Tim Dharmabakti terus melakukan aksi sosial di Kutai Timur (Kutim). Terbaru, tim yang dikoordinatori AKP Abdul Rauf didampingi Basuki Isnawan itu kembali membagikan bantuan sosial kepada para jurnalis, Kamis (30/9/2021) pukul 14.00 Wita.

Bantuan sembako yang berasal dari kerja sama dengan Kaizar Catering Bersaudara dan CV Mulia Saputra yang bergerak di bidang tempe dan tahu, berhasil dibagikan kepada para jurnalis yang tercatat berdomisili dan aktif di Kutim. Bantuan tersebut juga secara khusus diberikan kepada keluarga jurnalis senior Kutim, yakni Anatasya Melinda Effendi putra dari Robert Effendi dan Nanda Dewani Aristawati putri Almarhumah Margaret Sarita alias Angie.

Koordinator Dharmabakti AKP Abdul Rauf mengatakan, tim tersebut dibuat untuk melakukan hal-hal positif dalam kontribusi sosial untuk sesama, secara berkelanjutan. Kali ini, agenda berbagi dijadwalkan untuk para pewarta yang diharap dapat bermanfaat membantu berjuang di tengah pandemi.

“Kami menyiapkan berbagai hal ini tidak meminta bantuan kepada siapapun, tapi bagi siapa yang ingin bergabung bisa langsung terjun atau menyalurkan bantuannya kepada tim ini,” ungkap Rauf.

“Harapannya memberi bantuan kepada insan media, sebab kami menganggap bahwa salah satu yang bisa membantu peran serta pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat adalah wartawan,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Basuki Isnawan turut menyampaikan, gerakan kali ini adalah yang keempat. Yakni, untuk bisa berbuat dan melakukan sesuatu.

“Artinya kalau kita melakukan hal yang positif untuk membuat orang bahagia itu lebih baik. Itu yang dilakukan Tim Dharmabakti, pelan-pelan bisa berbuat yang terbaik untuk kita semuanya,” harap Basuki.

Sekretaris Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) Raymond Chouda menyampaikan, gerakan sosial yang dilakukan Tim Dharmabakti ini patut diapresiasi. Sebab bisa membantu para jurnalis yang membutuhkan.

“Apalagi Pak AKP Abdul Rauf dan Pak Basuki Isnawan masih mengingat anak dari para jurnalis senior di Kutim, itu adalah kepedulian yang sangat baik. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua,” ucap Raymond. (Rb.01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *