Dukung Pemerintah Capai Herd Immunity, Golkar Kutim Gelar Vaksin Masal

IMG 20210929 WA0018

 

 

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memiliki kepedulian besar terhadap penanggulangan Covid-19. partai berlambang pohon beringin mengadakan kegiatan vaksinasi masal yang dipusatkan di kediaman pribadi Ketua DPD Golkar Kutim Jl. Poros Sangatta, Dusun Danau Raya Sangatta Selatan, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program vaksinasi pemerintah sebagai upaya menangani pandemi Covid-19 serta mambantu mengejar target herd immunity (kekebalan kelompok).Golkar Kutim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi yang ditargetkan kepada seribu lebih warga Kutai Timur, khususnya Sangatta Utara dan Selatan.

Antusiasme warga terlihat dari antrean pendaftaran vaksinasi yang dibuka sejak pagi. Dengan mengedepankan prokes ketat, kegiatan vaksinasi masal berjalan lancar dan kondusif.

Ketua DPD Golkar Kutim H Kasmidi Bulang menjelaskan, vakainasi covid-19 masal tersebut merupakan kegiatan Golkar peduli vaksin dari DPP yang hari ini di distribusikan ke seluruh indonesia. Diapun mengapresiasi semangat warga Kutim untuk mengikuti vaksinasi. “Alhamdulilah Kutai Timur mendapatkan distribusi vaksin kurang lebih 2700 vaksin, tentunya ini akan kita salurkan kepada masyarakat kita yang ada di Kutim khusunya Sangatta Utara dan Selatan, dan saat ini dilaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan target vaksinasi seribu lebih,”katanya.

IMG 20210929 WA0016

Lebihlanjut Ketua DPD Golkar Kutim yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi pada hari ini merupakan vaksinasi tahap pertama dan selanjutnya pada 28 hari yang akan datang akan menggelar vaksinasi untuk tahap kedua.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kutai Timur khususnya, yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi. Banyak tempat untuk bervaksin, silahkan saja datang di tempat-tempat yang telah disediakan baik oleh pemerintah, organisasi-organisasi, paguyuban dan perusahaan maupun lembaga lainnya,” ucapnya.

Hal tersebut bertujuan agar percepatan target vaksinasi nasional, sebagai upaya untuk meningkatkan herd Immunity masyarakat agar terhindar dari penyebaran covid 19 yang saat ini masih ada. (Rb.05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *