BeritaBerita PilihanInfrastrukturKutai TimurSosial

Agar Desa Singa Gembara Tak Lagi Tergenang Air, Piter Palinggi Meminta Pihak Terkait Agar Gorong – Gorong Segera Diperbaiki

Sumber foto Halmas DPRD Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Persoalan wilayah Desa Singa Gembara yang selalu mengalami banjir saat hujan pada pemukiman warga mendapat perhatian dari DPRD Kab. Kutim, terkait dengan hal tersebut Ketua DPRD mengundang Kepala Dinas Perkim, Camat Sangatta Utara, Kepala Desa Singa Gembara, Pimpinan PT. KPC, PT KNE, PT. H & H, PT. DMM, PT. BWP, PT.DAP, PT. Triwisna, PT.ODG, PT. ESA dan PT. Sucofindo. Senin (29/3/21)

Dengan tujuan mencari solusi, maka Komisi A menggelar rapat terkait persoalan banjir yang selalu melanda Desa Singa Gembara saat hujan turun yang menyebabkan masyarakat merasa terganggu dan mengeluhkan hal tersebut kepada DPRD Kab. Kutim.

Agar tak lagi menjadi langganan genangan air saat turun hujan DPRD selanjutnya meninjau lokasi, agar segera dilakukan perbaikan goroang – gorong oleh pihak perusahan yang ada disekitar Desa Singa Gembara,

Usai rapat dengan pihak terkait, Anggota DPRD Piter Palinggi dihadapan awak media mengatakan, “kami sudah memanggil pihak – pihak terkait guna mecari solusi agar wilayah tersebut tidak lagi tergenang air.

PT. KPC nanti yang berkoordinasi dengan masyarakat kemudian, terkait teknis di lapangan DPRD juga akan berkoordinasi dengan bidang pengairan  terkait pekerjaan tersebut.” Katanya

Lebih lanjut Piter Palinggi menambahkan bahwa PT. KPC bersama dengan kontraktornya akan mencari tahu tentang banyaknya air yang memasuki wilayah pemukiman.

“yang pada intinya gorong yang ada disimpang tiga akan segera diperbaiki, PT. KPC beserta kontraktornya bersedia untuk menanggulangi. terkait kanal di panjaitan akan diminta kepada bidang pengairan agar dilakukan pembersihan agar sirkulasi air menjadi lancar. Ujar Piter (Advetorial /Rb.01.07)

Comment here