Kalimantan TimurKutai TimurPolitik

Donal Fariz : Terimakasih Kepada Pemohon Telah Membantu Menyediakan Jawaban Untuk Kami

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA – Sidang lanjutan PHP (Perselisihan Hasil Pemilu) Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi mendengarkan tanggapan masing – masing pihak termohon dari KPU Kab Kutim, pihak terkait dari paslon No 3 Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang dan Bawaslu Kab.Kutim. Selasa 2/2/21.

Berdasarkan keterangan team kuasa hukum paslon No 3 beberapa pekan lalu yang menyebutkan bahwa argumentasi pemohon akan dijawab dan telah dibuktikan pada persidangan kedua perkara 91 Mahkamah Konstitusi, dan team kuasa hukum paslon no 3 Donal Fariz, S.H., M.H mengucapkan terimakasihnya kepada pihak pemohon yang menyediakan jawaban terkait KTP el, dengan dasar tersebut kuasa hukum terkait bisa menjadikan bukti dan jawaban argumentasi pihak kuasa hukum pemohon.

Kuasa Hukum Paslon No 3 Donal Fariz, S.H., M. dan Team saat membacakan tanggapan

“Kami sangat berterimakasih kepada pemohon telah berkirim surat, karena yang kami baca dalam buktinya ternyata pemohon dalam hal ini wakil paslon H. Lulu Kinsu mengirimkan surat kepada Kementrian Dalam Negeri, dan Kemendagri melalui surat nomor :471.1/107/dukcapil memberikan jawaban secara singkat kami sampaikan yang mulia point satu KTP electronic yang diterbitkan oleh Disdukcapil adalah tidak terindikasi ganda dengan NIK yang berbeda dan orang yang sama, jika penduduk merekam KTP electronik lebih dari sekali maka perekaman yang kedua dan selanjutnya tidak dapat diterbitkan KTP elctroniknya, jadi sekali lagi terimaksih kepada pemohon yang telah membantu menyediakan jawaban untuk kami terkait dengan KTP el tersebut” ungkap Donal Fariz dihadapan Arief Hidayat selaku Majelis Hakim Mahkama Konstitusi.

Usai persidangan PHP, Ardiansyah Sulaiman selaku pihak terkait menyampaikan “Alhamdulillah tadi sudah kita ikuti berjalannya sidang kedua perkara 91 di Mahkama Konstitusi tadi, sebagaimana kita dengarkan dalam sidang tersebut, bahwa beberapa penjelasan yang disampaikan pihak termohon, bawaslu,dan pihak terkait sudah kita dengarkan bersama. Namun secara jelas nantinya kuasa hukum akan memberikan penjelasan kepada masyarakat, dan kita berharap penjelasan ini lebih memahami kondisi sebenarnya yang terjadi dipersidangan” katanya (Rb.01. Rb.07)

Comment here