Berita PilihanKutai Timur

Meresmikan Kantor Ikatan Perusahaan Lokal Kasmidi : Siapkan Sumber Daya Manusia dan Daya Saing Yang Kita Miliki

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA – Pembangunan di Kutai Timur terus memperlihatkan tren positif dimata pengusaha, yang akhirnya terbentuk sebuah organisasi Ikatan Perusahaan Lokal Kutai Timur. Kumpulan Perusahaan lokal ini mendirikan sebuah kantor yang diresmikan langsung oleh Plt. Bupati Kutai Timur Dr.H.Kasmidi Bulang, ST.MM. Turut hadir dalam peresmian tersebut Ketua DPRD Kutai Timur Joni dan anggota DPRD Masdari Kidang, Koramil 0909 Sangatta Kapten Inf Arif S, Danlanal yang diwakili oleh Kapten Andi Zulqain, dan Kapolres Kutai Timur yang diwakili Kasat Reskrim Polres Kutim, AKP Abdul Rauf. Rabu 13/01/21

Ketua IPL Kutai Timur Kenek Lallo ST mengatakan ” dalam kurun waktu satu bulan kami merencanakan wadah ini, yang merupakan tempat kami berkumpul bersama – sama untuk bisa berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Kutai Timur ini. Kami berharap wadah ini sebagai tempat untuk mengasah kemampuan dan sebagai tempat berbagi pengalaman, sehingga kedepanya kita bisa menjadi pengusaha – pengusaha yang berkualitas dan bisa bersaing dengan teman-teman kita yang dari luar daerah Kabupaten Kutai Timur ” Katanya

“Adapun tujuan berdirinya Kantor Ikatan Perusahaan Lokal Kutai Timur ini terbentuk, agar bisa bersinergi dengan Perusahaan – perusahaan dari luar. Selain itu mengupayakan untuk saling bekerja sama daripada berjalan sendiri – sendiri, makanya hal itulah yang menjadi ide terbentuknya Organisasi IPL – Kutim ini ” Ungkap Kenek Lallo.

Dimasa pandemic covid 19 tidak sedikit perusahaan yang mengalami kerugian akibat kurangnya pemasukan, dan tak jarang pula ada perusahaan yang tutup karena tidak mampu untuk membiayai gajih karyawan dan biaya oprasionalnya, namun Ikatan Perusahaan Lokal Kutim Merasa tertantang untuk tetap berkiprah dan mendirikan sebuah wadah dalam bahu – membahu untuk tetap eksis agar bisa berkontribusi dalam pembangunan sebuah Daerah maupaun jadi mitra bagi perusahan kelas dunia.

Plt Bupati Kasmidi Bulang dihadapan para pengusaha dan anggota IPL Kutim mengatakan “Ada rasa bangga kita hari ini dimana sebuah Organisasi Ikatan Perusahaan Lokal, dengan niat menghimpun semua pengusaha – pengusaha lokal khususnya di Kutim agar bisa bersatu dalam mencari rezeki. Dengan adanya wadah ini kita lebih gampang untuk berusaha bersam – sama, apalagi didepan mata kita ada proyek besar yang akan dan sedang dibangun di Kutai Timur, tentunya saja ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua apalagi dimasa – masa pandemic covid – 19. Saat ini ada kesepakatan antara Negara kita dengan Negara luar dalam investasi, dan yang lebih membanggakan adalah proyek itu ada di Kutai Timur, salah satunya Perusahaan Methanol yang dibangun di Kecamatan Bengalon. mari kita sambut ini semua dengan rasa bangga, dan mulai dari sekarang mari kita siapkan sumber daya manusia dan daya saing yang kita miliki”. Ungkap Kasmidi

Kasmidi juga berharap dengan adanya forum – forum seperti Ini bisa menjadi pusat informasi dan pusat komunikasi, sekaligus tempat silaturahmi para pengusaha dan perusahaannya.

Pemerintah Daerah juga menekankan pada setiap investor agar memberdayakan pengusaha lokal serta tenaga kerja lokal ketika mulai pembangunan sampai beroprasi.

Lebih lanjut Kasmidi menyampaikan “nanti tinggal saudara – saudara semua yang mempersiapkan apa yang menjadi pertimbangan, apa yang perlu dipersiapkan dan apa yang menjadi persyaratan untuk bisa menjadi fatner para investor yang akan beroprasi di Kutai Timur Ini” Tutup Kasmidi Bulang. (Rb 01)

Comment here