BeritaKalimantan TimurKesehatanKutai TimurNasionalPeristiwa

Kick Off Pencanangan Vaksinasi Covid 19 Sudah di Mulai 

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA – Pencanangan vaksin covid 19 di Kutai Timur mulai dilakukan yang bertempat pada gedung BPU Kecamatan Sangatta Utara. Dihadiri Plt Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM didampingi Sekretaris Daerah serta Satgas Covid 19 Sabtu 30/01/21.

Perkembangan kasus Covid 19 di Kutai Timur terus mengalami peningkatan, jumlah yang terkomfirmasi positif dan juga pasien sembuh juga terus meningkat, hal tersebut membuat Pemerintah Daerah segera melakukan pencanangan vaksin dengan tujuan bisa menekan jumlah peningkatan kasus Covid 19.

Berdasarkan data yang ada pada website corona.kutaitimurkab.go.id, jumlah yang terkomfirmasi positif mencapai 5.197, sedangkan yang dirawat sebanyak 496 dan yang sembuh sebanyak 4.632 dimana data tersebut dikeluarkan per tanggal 29 Januari 2021 pada pukul 18.00 wita. 

Plt. Bupati Dr. H. Kasmidi Bulang mengungkapkan “atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu sekalian yang sudah bersedia menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat, sebenarnya saya, pak Dandim, pak Danlanal dan pak Kapolres bersedia untuk divaksin dan sudah sepakat, namun kami lebih mengutamakan kepada tenaga kesahatan untuk divaksin” ungkap Kasmidi

Pada selasa 26/01/21 yang lalu Kutai Timur sendiri mendapat jatah vaksin sebanyak 1.160 dosis vaksin sinovac dan didistribusikan ke faskes di 18 Kecamatan, dan ada 10 tokoh yang menjadi penerima vaksin, serta tenaga kesehatan yang ada di Kutai Timur.

Lebih lanjut Kasmidi mengatakan,” adapun dilaksanakannya vaksinasi ini bertujuan untuk pencegahan dan penularan dari Covid 19 yang dilaksanakan secara bertahap, mulai dari tenaga kesehatan, non tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi covid ini diawali kepada para pejabat publik, tokoh agama, ketua asosiasi prosesi kesehatan dan pemuda, yang bertujuan untuk memberikan contoh pada masyarakat, agar dapat dipahami bahwa dengan vaksinasi Covid 19 memberikan manfaat diantaranya untuk membentuk kekebalan individu dan kelompok, selain itu untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19, untuk Indonesia yang produktif, dan mempercepat pemulihan ekonomi masayarakat.” Katanya

Pada pelaksanaan vaksinasi pertama di Kutim ini, adalah untuk tenaga kesehatan sedangkan tahap berikutnya untuk pelayanan publik, serta masyarakat dan pelaku ekonomi. Kasmidi juga menghimbau sekaligus mengajak masyarakat Kutai Timur yang memenuhi syarat dan ketentuan agar tidak terpancing dengan berita – berita hoax agar semua bisa divaksin mengingat masih dalam kondisi pandemic covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan. (Rb 07)

Comment here