Kasmidi Bulang Kunjungi Sangkulirang, Serahkan BLT DD dan KTP el

C04A7A10 F162 49BB BEF8 80FC6B5F553E

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGKULIRANG – Dalam kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, ke kecamatan pesisir, Plt Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM, menyempatkan diri melakukan silaturahmi dengan warga setempat serta warga dari kecamatan sekitar, Senin (21/9/2020) malam.

F8B3FE7E 2293 4FEC B6EE 2E6C03A4545BDalam kesempatan tersebut, Kasmidi Bulang menyerahkan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dari pemerintah pada warga yang membutuhkan. Dari 15 desa di Kecamatan Sangkulirang, penerima BLT tercatat berjumlah 1.918 kepala keluarga. Disusul penyerahan KTP el pada 75 warga Kecamatan Sangkulirang, serta penyerahan surat administrasi kependudukan. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Plt Bupati Kasmidi Bulang didampingi masing-masing kepala OPD.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatangan serah terima aset Karhutla oleh Kepala BPBD Kutim dan tim Posko Karhutla, mengetahui Plt Bupati Kutai Timur. “Semoga, dengan adanya unit operasional yang memadai untuk Posko Karhutla, tidak ada lagi permasalah Karhutla di Kutim, ke depannya,” kata Kasmidi Bulang.

Ia juga memberi kesempatan pada warga untuk berdialog. Mengeluarkan buah pikiran dan solusi untuk Kutai Timur ke depan. Satu di antaranya, penertiban dalam rangka antisipasi meluasnya virus corona di Kutim. “Biasakan menggunakan masker saat bepergian. Saat ini, Pemkab Kutai Timur sudah mengeluarkan Perbup tentang ketertiban penggunaan masker di tempat umum,” ujarnya.

Selain itu, sebagai sosok yang sempat dinyatakan positif Covid 19, Kasmidi mengajak masyarakat agar tidak menjauhi pasien Covid-19. Tapi harus memberi support dan dukungan bagi si sakit. “Jangan dijauhi. Karena ini bukan penyakit aib. Tapi harus saling support, agar si pasien tidak stress dan imun tubuh terus membaik.” ungkap Kasmidi.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak golput saat Pilkada mendatang. Siapapun yang terpilih tentu hakikatnya untuk membangun Kutai Timur. Seperti diketahui, Pilkada 2015 lalu, jumlah Golput di Kutim, cukup besar. Mencapai sekitar 40 persen. “Jangan golput. 9 Desember 2020 adalah hari penentuan siapa yang akan mendapat amanah memimpin Kutim. Saya berharap untuk Pilkada Kutim 2020, jangan ada yang Golput,” ujar Kasmidi.(rb01/02/03/04/07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *