BeritaBerita PilihanKutai TimurNasional

Kasmidi : Peringatan Hari Lahir Pancasila Harus Jadi Semangat Kebersamaan Keluar dari Pandemic Corona

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA –Peringatan Hari Lahir ke 76 Pancasila digelar secara sederhana, Senin (1/6/2020). Dipimpin Bupati Ir H Ismunandar MT dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, peringatan yang digelar virtual diikuti pula oleh jajaran FKPD Kutim, unsur pimpinan DPRD Kutim dan pejabat di lingkungan Pemkab Kutim.

Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM menyatakan rasa syukurnya, di tengah masa pandemic seperti saat ini, masih diberikan nikmat sehat, sehingga dapat hadir di momen kelahiran Pancasila. Dimana Pancasila dalam tindakan melalui gotongroyong menuju Indonesia maju” artinya negara ini harus bersatu gotongroyong untuk mengatasi musibah yang sedang dialami.

“Saya mengimbau pada masyarakat tetap menjaga jarak, kebersihan, berperilaku hidup sehat sebagai solusi memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Karena sampai hari ini kita belum bebas. Dengan lahirnya Pancasila, kita harus bersyukur. Karena kita bisa bersatu dan bergotong royong dengan semangat bhineka tunggal ika. Mari kita sama-sama memaknai itu,” ungkapnya.

Bangsa Indonesia maupun warga Kutai Timur, kata Kasmidi tidak akan keluar dari musibah ini, bila bersikap acuh. Apa yang telah disampaikan oleh Presiden merupakan intruksi yang harus dijalankan dan tentunya bagaimana mengangkat kembali kebersamaan dan semangat kegotongroyongan. “Kita butuh elemen anak bangsa untuk bersatu melawan Covid 19 demi kemajuan, kemakmuran bangsa dan negara Republik Indonesia ini,” kata Kasmidi.

Sebelumnya, Presiden RI Ir H Joko Widodo menyampaikan lahirnya Pancasila, selain menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi, juga menggerakkan bangsa Indonesia untuk bersatu menghadapi wabah Covid-19.

Pancasila memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan bangsa, meringankan beban masyarakat serta menumbuhkan daya juang rakyat Indonesia untuk mengatasi kesulitan dan tantangan yang sedang dihadapi. Nilai-nilai luhur Pancasila, harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here