Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Karangan

IMG 20200212 WA0022

RUMAHKARYABERSAMA.COM, KARANGAN – Perjalanan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dipimpin Bupati Ir H Ismunandar MT bersama Ketua DPRD Kutai Timur, Hj Encek UR Firgasih SH MAP berlanjut, dari Kecamatan Sandaran menuju Kecamatan Karangan, yang masih termasuk wilayah pesisir Kutai Timur.

IMG 20200212 WA0023 1

Sebelum membuka kegiatan Musrenbang di Kecamatan Karangan, Selasa (11/2/2020) kemarin, Bupati Ismunandar lebih dulu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Karangan dan menyerahkan satu unit ambulan untuk Puskesmas tersebut. β€œDi Kutim saat ini, seluruh Puskesmas sudah terakreditasi. Termasuk yang di Kecamatan Karangan. Ini merupakan komitmen pemerintah di bidang kesehatan,” ungkap Ismunandar.

Puskesmas Karangan, kata Ismunandar merupakan salah satu Puskesmas yang telah terakreditasi. Meski pembangunan baru akan dilaksanakan. Namun, akan disesuaikan dengan akreditasi yang sudah diperoleh. Yakni, tingkat madya, atau mendekati rumah sakit pratama.

β€œPembangunan Puskesmas Karangan terakreditasi madya, menjadi bukti perhatian khusus dari pemerintah dalam bidang kesehatan. Puskesmas Karangan akan memiliki bangunan baru lengkap dengan rumah dinas, rawat inap dan alat kesehatan,” ujar Ismunandar.(advertorial/Kominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *