Wabup Kasmidi Hadiri Video Conference dengan Kabaharkam Polri

5F72B214 5B12 4AB4 9C2A 03AF41BD7084

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Polres Kutai Timur dipimpin Kapolres AKBP Indras Budi Purnomo menggelar video conference dengan Kabaharkam Polri, Senin (6/1/2020). Video conference turut dihadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Kutim.

9B71B1B1 B3C8 4F3A 895B EC872AB79E02Dalam video conference tersebut, menurut Indras, pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Kutim dan instansi vertikal lainnya, untuk menanggulangi bencana alam di wilayah Kutai Timur. “Dari video conference, kami mendapat instruksi harus bersinergi dalam menanggulangi bencana alam. Karena curah hujan di wilayah Kalimantan Timur, termasuk Kutai Timur, puncaknya pada Januari dan Februari ini. Kita harus siap bersinergi dan memetakan wilayah-wilayah yang rawan bencana di Kutim,” ungkap Indras, usai video conference.

Selain itu, ada pula imbauan bagi masyarakat untuk melakukan pembersihan di lingkunganmasing-masing. Seperti membersihkan selokan maupun sampah-sampah yang menumpuk di pekarangan rumah. “Intinya tindakan antisipasi bila terjadi bencana, satu di antaranya, banjir. Kita harus sinergi dengan semua pihak, mulai dari Dinas Kesehatan, BPBD, Basarnas dan pemerintah daerah,” ujar Indras.

Senada, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan sinergi semua pihak dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam sangat penting. Terutama saat di daerah lain sudah mulai diterpa beragam bencana alam, yang diakibatkan curah hujan tinggi serta angin, kesiapan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait lainnya juga diperlukan.

“Besok kita menggelar apel kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana. Meski Kutim terbilang cukup aman, namun kita tetap harus waspada juga,” ujar Kasmidi.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *