Sasar THM, 55 Pekerja dan Pengunjung Dites Urin

A27213D0 2A70 40ED 92A3 B3B2E2C0D081

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Puncak perayaan malam pergantian tahun, sudah di depan mata. Polres Kutai Timur pun semakin meningkatkan pengamanan demi kelancaran dan ketertiban perayaan malam tahun baru 2020 mendatang.

Untuk itu, Sabtu (28/12/2019) malam, tim gabungan menggelar kegiatan cipta kondisi yang ditingkatkan. Beberapa THM dan penginapan menjadi target operasi dengan sasaran peredaran gelap minuman keras, narkoba dan penjualan barang haram lainnya.

Tim yang berjumlah 52 personel dibagi dua. Satu tim menyasar THM dan satu tim lainnya menyasar penginapan. Alhasil, di dua THM ditemukan tiga pengunjung yang kedapatan positif menggunakan zat addiktif. Hasil tes urin, terdapat kandungan methamphetamine, amphetamine dan tetrahydrocannabinol.

“Ketiga warga saat ini sudah kami amankan ke Polsek Sangatta untuk pemeriksaan lebih intensif,” kata Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo yang memimpin kegiatan, Minggu (29/12/2019).

Ketiga warga tersebut terjaring di antara 55 orang yang menjalani tes urin. Yakni, 25 pekerja THM dan 30 pengunjung. Tes urin dilakukan di dua THM, satu di bilangan Kabo dan satu di kawasan Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan.

Tim lain yang menyasar penginapan, menemukan pasangan non suami istri sedang asyik bermesraan di dalam kamar penginapan. Mereka tak bisa menunjukkan bukti bahwa keduanya adalah pasangan suami istri. Sehingga digelandang ke Makopolsek Sangatta Utara untuk diproses juga.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *