Berita PilihanKutai Timur

Insentif Cair Dua Bulan, ASN di Kutim Lega

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Progres pembayaran insentif atau tunjangan pegawai sudah dalam tahap pencairan. Hal ini diungkapkan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kutai Timur Muhammad Hamdan, di hadapan Sekda Drs H Irawansyah M Si dalam coffee morning yang digelar Senin (2/12/2019).

Benar saja, sekitar pukul 11.00 wita, kabar baik itu masuk lewat sms di ponsel para ASN. Ungkapan terima kasih pun langsung ramai menjadi status di medsos. Alhamdulillah insentif sudah masuk rekening. Tak tanggung-tanggung, langsung dua bulan sekaligus. Yakni, September dan Oktober.

“Untuk bulan November, kami meminta semua SKPD untuk mengajukan kembali insentif dan gaji TK2D ke BPKAD. Agar berkasnya segera diproses,” kata Hamdan.

Untuk progres yang anggaran lain, seperti ADD, menurut Hamdan, tahap pertama sudah 100 persen 139 desa, tahap kedua masih 5 desa dan tahap ketiga proses SPM ada 15 desa dan yang belum 35 desa. Selanjutnya untuk DD tahap pertama 137 desa artinya 2 desa belum, tahap kedua 4 desa dan 1 desa proses SPM serta untuk tahap ketiga proses SPM sebayak 39 desa.

“Bankeu tahap pertama sudah 90 persen terserap dan sekarang dalam proses pelaporan ke provinsi untuk pencairan tahap kedua, sementara untuk Bakeu tahap ke tiga serapannya masih rendah, untuk itu kami menghimbau kepada OPD penerima atau pengelola Bankeu untuk segera menajukan prosesnya ke BPKAD,” ujarnya.(rb05)

Comment here