BeritaKutai Timur

Sambut HUT RI, KBBKT Kutim Gelar Tahlil dan Haul Tahun Jamak

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Menyambut Hari Kemerdekaan dilakukan warga Sangatta, Kabupaten Kutai Timur dengan beragam cara. Bisa menggelar beragam perlombaan, pentas seni maupun sayembara berhadiah uang serta pengajian.

Seperti yang dilakukan warga Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) Kutai Timur, Jumat (16/8/2019) malam. Menyambut HUT ke 72 Republik Indonesia yang jatuh pada Sabtu (17/8/2019) besok, KBBKT Kutim menggelar kegiatan tahlilan dan haul tahun jamak untuk untuk para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang telah gugur membela NKRI. Tahlilan dan haul tahun jamak ini digelar di Sekretariat KBBKT Kutim di Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara.

Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT bersama Wabup H Kasmidi Bulang ST MM dan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, H Mahyunadi SE M Si turut menghadiri kegiatan tahlilan dan haul tahun jamak tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ismunandar mengatakan KBBKT Kutim merupakan bagian keberagaman warga yang ada di Kutai Timur. Patut disyukuri, meski bermukim dalam satu kabupaten dengan banyak keberagaman suku, namun suasana tetap kondusif. Kekompakan tetap terjaga dan silaturahmi kian hari kian erat.

“Kami berharap, apa yang berjalan selama ini, bisa terus ditingkatkan. Lebih erat lagi. Jangan sampai putus. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Mari kita bersama-sama menjaga suasana aman, nyaman dan damai ini terus berlangsung di Kutim. Jangan biarkan isu provokasi membuat perpecahan di antara kita,” kata Ismunandar.(rb04)

Comment here