14 Paguyuban Ramaikan Pekan Budaya Nusantara

IMG 20190825 WA0008

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur, Ir H Ismunandar MT bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM membuka kegiatan Pekan Budaya Nusantara yang digelar di kawasan Polder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (25/8/2019).

Kegiatan budaya yang menampilkan seni reog dan kuda lumping dari 14 paguyuban Jawa Timuran yang ada di Kabupaten Kutai Timur, menyita perhatian warga setempat. Karena masing-masing paguyuban memiliki ciri khas tersendiri dalam menampilkan tariannya. β€œSemoga bersatunya, paguyuban reog dan kuda lumping dari kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Rantau Pulung, ini bisa menjadi penyemangat persatuan dan kesatuan antar warga di Kutai Timur, yang dikenal cukup beragam,” ungkap Ismunandar.

IMG 20190825 WA0009

Ia juga berharap, dari Pekan Budaya Nusantara juga terbangun budaya reog dan kuda lumping di berbagai kecamatan di Kutim. Karena budaya tersebut banyak pula disukai warga. β€œHarapan kita semua, Pekan Budaya Nusantara yang merangkul banyak paguyuban menjadi penyemangat persatuan. Di sini, kita satukan semangat, NKRI harga mati. Walaupun pakai kaos dan celana pendek, tetap membangun budaya nusantara. Lanjutkan,” ujar Ismunandar.

Acara Pekan Budaya Nusantara berlangsung hingga malam nanti. Ada penyerahan penghargaan dan dana pembinaan pada paguyuban kesenian dalam rangka Pekan Budaya Nusantara.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *