Gudang Arsip Terbakar, Satu Motor Jadi Puing

WhatsApp Image 2019 07 03 at 07.38.48

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kebakaran pada gudang arsip Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur di kawasan pemerintahan Bukit Pelangi, Selasa (2/7/2019) malam sekitar pukul 21.00 wita, telah menghanguskan beberapa arsip penting milik OPD tersebut. Satu di antaranya adalah arsip berkas para Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang bekerja di lingkungan Dinas Kesehatan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dr Bahrani Hasanal yang meninjau lokasi kebakaran, beberapa saat setelah tersiar kabar musibah tersebut. “Ini gudang arsip. Banyak berkas di dalamnya berupa arsip lama. Selain ada barang-barang bekas pakai yang tidak digunakan lagi, seperti televisi dan komputer. Ada juga motor pembagian untuk tenaga bidan yang tidak sempat dibawa pulang, ikut terbakar dalam musibah ini,” ungkap dr Bahrani.

Bangunan ini hanya gudang dan tidak berpenghuni. Dugaan karena konslet jadinya terbakar. “Ada penjaga malamnya, namun saat kejadian mungkin si wakar sedang ditinggal pulang. Jadi begitu tahu, api sudah membesar dan tak bisa dikendalikan lagi,” ujarnya.

Ari, salah seorang staf Dinas Kesehatan yang mengaku baru saja meninggalkan gedung kantor karena lembur, mengaku tidak melihat gejala akan terjadi kebakaran. Saat meninggalkan gedung kantor pun ia sempat mematikan AC. Begitu ingin kembali ke kantor lagi untuk mengambil mobil ambulan, ternyata dapat informasi gudang arsip terbakar.

Proses pemadaman tidak memakan waktu lama, sebanyak tujuh unit armada Pemadam kebakaran di kerahkan melibatkan personil dari tigas posko pemadam kebakaran kawasan jalan Pendidikan, Posko Sangatta Utara dan Posko Soekarno Hatta. Tampak pula selain petugas pemadam kebakaran, petugas TNI dari Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta dan Polres Kutim turut membantu proses pemadaman api serta pengamanan di tempat kejadian kebakaran.(rb09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *